Pencuri 8,2 Ton Besi Proyek Diringkus Polisi







Ilustrasi. (foto-net)

Kayuagung, KoranSN

Jajaran Polsek Pedamaran Timur Kabupaten OKI meringkus Wely bin Rusadi (20), warga Dusun 1 Desa Kayulabu Kecamatan Pedamaran Timur, Selasa pagi (2/10/2018) karena mencuri besi milik PT Waskita Karya.

Selain mengamankan tersangka di Desa Kayulabu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa; 2 unit sepeda motor, 200 Kg besi (milik pelaku tertangkap), 1 pucuk air soft gun, 4 ton besi di rumah kosong di Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur.

“Ada 4 ton besi juga kami temukan di kebun karet Desa Kayulabu. Jadi besi yang disita lebih kurang 8,2 ton milik PT Waskita Karya untuk proyek pembangunan jalan tol Pematang Panggang-Kayuagung,” kata Kapolres OKI AKBP Ade Harianto didampingi Kapolsek Pedamaran Timur Ipda Panca dan Kasubag Humas Polres OKI Ipda Ilham P kemarin.

Baca Juga :   Penabuh Drum J-Rocks Menyesal Gunakan Narkoba

Mereka menjelaskan, TKP pencurian besi yang dilakukan tersangka di gudang PT Waskita Karya Sesi 3 Kecamatan Pedamaran Induk terjadi pada Selasa (2/10/2018) dini hari pukul 05.30 WIB. Pencurian tersebut diketahui Polsek Pedamaran Timur setelah mendapat informasi dari pihak PT Waskita Karya bahwa telah terjadi pencurian besi di area sesi 3 Pedamaran.

“Sehubungan dengan itu, pelaku diduga melarikan diri ke arah wilayah Pedamaran Timur. Sehingga kami langsung melakukan penelusuran. Sekira jam 06.30 WIB, pelaku pencurian kami temukan sehingga terjadi kejar-kejaran antara aparat dengan pelaku, kemudian pelaku terjatuh hari sepeda motor yang dikendarainya hingga pelaku kami amankan,”jelasnya.

Urai Ilham, dari pengakuan pelaku, pelaku akan menjual besi hasil curiannya kepada penadah berinisial ‘IC’ yang beralamat di Desa Sumber Hidup. Selanjutnya pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada tumpukan besi yang disimpan di dalam kebun karet di Desa Kayulabu. Sehingga anggota
kepolisian yang dipimpin Kapolsek bergerak ke Desa Kayulabu dan berhasil mengamankan 4 ton besi tanpa pemiliknya, pengamanan barang bukti ini juga disaksikan Kades dan masyarakat.

Baca Juga :   Polda Papua Beri Pengamanan Maksimal Kedatangan Jenazah Lukas Enembe

Lanjutnya, ciri ciri besi yang diamankan tersebut sama dengan besi milik PT Waskita Karya yang diamankan di Desa Sumber Hidup. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti 200 Kg besi diserahkan ke Polsek Pedamaran, sedangkan besi 8 ton yang tidak ada keterkaitan langsung dengan pelaku masih diamankan di Polsek Pedamaran Timur.

“Kami harap pihak Waskita Karya untuk membuat laporan polisi di Polsek Pedamaran,” tutupnya. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jenazah Laki-laki Ditemukan Mengapung di Sungai Musi, Kaki Terikat Rantai

Palembang, KoranSN Kaki kanan dirantai menggunakan gembok dan dikaitkan karung berisi batu, sesosok jenazah laki-laki …

error: Content is protected !!