Pencuri di Tanjung Sakti Lahat Diringkus

Tersangka saat diamankan pihak kepolisian Sat Reskrim Polisi Sektor (Polsek) Tanjung Sakti. (foto-ist)

Lahat, KoranSN

Minhadi (41), warga Desa Ulak Lebar Kecamatan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat yang merupakan tersangka pencurian ditangkap pihak kepolisian Sat Reskrim Polisi Sektor (Polsek) Tanjung Sakti, yang dipimpinan Kanit Reskrim Aiptu Budi Agus SE.

Penangkapan tersangka berdasarkan laporan korbannya dengan bukti laporan kepolisian: LP/B-06/II/2019/ SS/Sek Tanjung Sakti tanggal 17 Febuari 2019.

“Awalnya korban datang dan melapor bahwa telah kehilangan satu buah alat mesin rumput, satu kompor dan satu buah tabung gas di pondok milik korban di Desa Sinar Panjang Kecamatan Tanjung Sakti. Akibat peristiwa itu, korban menggalami kerugian sebesar Rp 3 juta,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK MSi melalui Kapolsek Tanjung Sakti Pumi, Iptu Romodhon SH didamping Kanit Reskrim Aiptu Budi Agus SE, Senin (18/2/2019).

Baca Juga :   KPK Panggil 6 Saksi Kasus Suap-Gratifikasi Perkara di MA

Usai menerima laporan korban kata Budi Agus, anggota langsung melakukan penyelidikan hingga awalnya dirinya dan anggotanya pada, Minggu (17/2/2019) sekira pukul 18.30 WIB melakukan penggeledahan terhadap sebuah mobil yang digunakan oleh saksi ‘WS’ dan ‘SW’.

“Saat kita periksa, di dalam mobil itu ditemukan 1 unit mesin rumput,
dan dari keterangan saksi jika mereka meminjamnya dari Minham, warga Desa Ulak Lebar Kecamatan Tanjung Sakti,” jelas Budi Agus.

Lanjutnya, dari keterangan saksi inilah akhinya anggota kepolisian menangkap tersangka Minham lalu menggelandang pelaku ke Polsek Tanjung Sakti.

Baca Juga :   Bocah Perempuan Tewas Terbawa Arus Kelingi

“Setelah menangkap tersangka Minhan akhirnya terbukti, kompor gas dan tabung gas tersebut diambil dari pondok milik korban. Tersangka akan kita jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara. Kini tersangka dan barang sudah diamankan di Polsek,” pungkas Budi Agus. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Tangkap Buronan Hiendra Soenjoto

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (29/10/2020) telah menangkap Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.