Pencuri Handphone di Minimarket Terekam CCTV





DIAMANKAN - Tersangka Yandi  saat diperiksa kanit Ranmor polresta Palembang Iptu Aidil fitri terkait pencurian HP yang ia lakukan
Palembang, SN

Melihat sebuah HP yang tergeletak seperti tak bertuan di atas etalase  minimarket yang berada di Jalan Sultan Mahmud Badarudin II Kecamatan Alang-Alang Lebar, membuat Yandi Suhandi (33) nekat untuk mencuri HP tersebut. Namun sial, perbuatannya terekam dari kamera pengintai CCTV  yang berada dilokasi.
Dari hasil rekaman CCTV, Senin (16/11) polisi dari Jajaran Satreskrim unit Ranmor Polresta Palembang berhasil membekuk Yandi dikediamannya yang berada di Jalan Ki Gede Ing Suro Kelurahan 29 Ilir Kecamatan Sungai Tawar. Atas perbuatannya, Yandi terancam akan menghabiskan waktunya dibalik jeruji besi sel tahanan Mapolresta palembang.

Saat diamankan Yandi mengaku peristiwa itu bermula Minggu malam (8/11) lalu, ketika ia tengah bersama istri dan anaknya berbelanja di minimarket tersebut, namun saat masuk kedalam ia melihat HP samsung core 2 yang tergeletak diatas etalase.
Aku liat kiri kanan, saat situasi sepi,baru aku kantongi HP itu Pak !. setelah itu aku baru belanja di minimarket itu, aku tidak tahu HP siapa itu, semalam pas ditangkap polisi baru aku tahu kalau HP itu, punya orang yang tertinggal saat belanja ditempat itu,” katanya.

Baca Juga :   Kejagung Sita 17 Kapal Tersangka Asabri di Samarinda dan Sendawar

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede SIK melalui Kanit Ranmor Iptu Aidil fitri mengatakan tersangka ditangkap setelah pihaknya menerima limpahan laporan korban Aliyah Yuniar yang masuk di Mapolsek Sukarame. setelah itu pihaknya langsung sigap dengan menyelidiki CCTV tempat tersebut. ternyata pencurian yang dilakukan tersangka terekam CCTV. Kita langsung mengamankan tersangka dirumahnya saat ia tengah tertidur, untuk tersangka akan kita kenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara lima tahun,” singatnya. (den)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kedapatan Curi HP, Copet di Pasar 16 Ilir Babak Belur Diamuk Massa

Palembang, KoranSN Kedapatan mencuri handphone (HP) di Pasar Burung 16 Ilir Palembang, seorang copet babak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!