Pencuri Mobil Taksi Online Ditangkap di Lubuklinggau

Mamat Setiawan. (foto-ist)

Lubuklinggau, KoranSN

Setelah menerima informasi dari korban tentang keberadaan mobil minibus hasil pencurian, Polres Lubukllinggau kurang dari 1×24 jam berhasil mengamankan tersangkanya. Adapun identitas pelakunya yakni Mamat Setiawan (27), warga Komplek Bogenvil Kelurahan Karya Baru Kota Palembang.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono SIK MH melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofian Hadi didampingi Ka SPKT Ipda Jemmy Gumayel menjelaskan, pihaknya telah mengamankan satu unit mobil milik korban.

“Diketahui pelapor Rian Kasta (21) telah melaporkan kehilangan mobil berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/1018/XII/2018/ SPKT Polda Sumsel,” ujarnya.

Berdasarkan laporan polisi yang telah diterima KA SPKT Polres Lubuklinggau, kejadian berawal, Sabtu (22/12/2018) pukul 13.30 Wib, pelapor yakni korban yang merupakan pengemudi taksi online mendapatkan pesanan penumpang dari Talang Kelapa Palembang dengan tujuan Jalan Angkatan 45 Palembang.

Kemudian saat itu korban diminta tersangka Mamat Setiawan agar pesanan secara offline dengan alasan ingin jalan-jalan dan makan di Palembang. Kemudian tersangka meminta diantarkan ke kosan pacarnya di daerah Jalan Angkatan 45 Palembang. Setiba di lokasi, tersangka Mamat Setiawan meminta korban untuk meminjam mobil sebentar dengan alasan hendak membelikan rokok.

Baca Juga :   Gasak 5 Suku Emas Milik Tetangga

Karena merasa terhipnotis oleh tersangka sehingga korban memberikan kendaraannya kepada pelaku. Tak lama kemudkan korban menyadari jika mobilnya telah dibawa kabur oleh tersangka Mamat Setiawan hingga korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polda Sumsel.

Dijelaskan Ipda Jemmy Gumayel yang juga menjabat Plt Kasubag Humas Polres Lubuklinggau ini, setelah mendapat informasi keberadaan mobil korban kemudian anggota piket jaga, piket fungsi dan anggota Polsek Lubuklinggau Barat menuju ke TKP yakni di parkiran minimarket di Jalan Garuda Kelurahan Lubuk Tanjung.

Masih dikatakannya, saat itu ditemukan mobil korban yang telah ditinggalkan pengemudinya. Kemudian Kapolsek Lubuklinggau Barat memerintahkan unit Reskrimnya untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi dan berkat bantuan warga setempat tersangka Mamat Setiawan berhasil diamankan.

Baca Juga :   Berkas Perkara 4 Tersangka Kasus OTT Disdik Sumsel Masih Dilengkapi

Ditambahkan Kapolsek, berdasarkan hasil interogasi terhadap tersangka Mamat Setiawan diketahui jika tersangka merupakan karyawan variasi mobil dan telah melakukan aksi penggelapan mobil sebanyak lima kali dengan modus yang sama.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Lubuklinggau Barat, kami juga telah berkoordinasi dengan Unit Ranmor Subdit Jatanras Polda Sumsel untuk melimpahkan pelaku dan barang bukti ke Polda Sumsel, mengingat locus delictinya di wilayah hukum Polresta Palembang” ujarnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polda Riau Dalam Dua Pekan Sita 36 Kg Sabu-sabu

Pekanbaru, KoranSN Kepolisian Daerah (Polda) Riau dalam dua pekan terakhir telah menyita Narkoba jenis sabu-sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.