Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Warga



Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Edi Subroto (39), warga Jalan Kamboja Kelurahan 20 Ilir D III Kecamatan IT I Palembang, Selasa (10/04/2019) babak belur dihajar warga usai tertangkap tangan mencuri sepeda motor yang sedang terparkir di halaman salah satu masjid, yang berada di Jalan Sapta Marga Kecamatan Kalidoni Palembang.

Pihak kepolisian Polsek Kalidoni yang mendapatkan informasi tertangkapnya tersangka langsung mendatangi lokasi dan mengamankan tersangka. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Kalidoni guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Kalidoni, Iptu Heriyanto, Rabu (10/4/2019) mengatakan, tersangka ditangkap warga setelah aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka kepergok oleh korbannya hingga korban berteriak lalu warga berdatangan dan langsung mengamankan tersangka.

“Saat tertangkap warga, tersangka sempat dihajar massa. Kemudian kami langsung mendatangi TKP dan mengamankan tersangka dan barang bukti ke Mapolsek untuk dilakukan proses hukum,” katanya.

Baca Juga :   5 Komisioner KPU Palembang Jadi Tersangka, Eftiyani: Saya Selalu Berdoa Proses Hukum Ini Distop

Diungkapkan Kanit, dalam melancarkan aksi pencurian tersebut tersangka awalnya membongkar jok sepeda motor milik korban. Setelah itu barulah pelaku berusaha membawa kabur sepeda motor korban yang ternyata aksi tersebut terlihat oleh korbannya.

“Kini tersangka dan barang bukti telah kami amankan di Mapolsek Kalidoni, dan dalam kasus ini tersangka dijerat Pasal 363 KUHP Jo Pasal 53 KUHP,” tegas Kanit.

Sementara tersangka Edi Subroto mengatakan, jika dirinya berasal dari Bangka Selatan yang tinggal di Palembang tempat keluarganya di kawasan Jalan Kamboja Kelurahan 20 Ilir D III Kecamatan IT I Palembang.

“Sudah beberapa hari ini saya berada di Palembang. Sedangkan terkait pencurian yang saya lakukan, awalnya saya datang ke sekitaran lokasi hanya untuk mencari pacar saya yang membawa motor milik saya. Namun ternyata, sepeda motor saya tersebut sudah digadaikan oleh pacara saya. Dari itulah saya mampir di masjid itu, hingga akhirnya saya melihat sepeda motor korban terpakir, dan saat itulah muncul niat untuk mencurinya. Saya nekat mencuri karena sedang butuh uang,” tandas tersangka. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Tandatangani NPHD Masjid Sriwijaya Akhmad Najib Akan Sibuk Diperiksa Kejati

Palembang, KoranSN Pengamat Hukum Sumsel, Dr Sri Sulastri SH MHum, Rabu (4/8/2021) mengungkapkan, Akhmad Najib …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.