Pencuri Nyaris Jadi Amukan Warga



Tersangka Heri Wijaya saat diamankan di Polda Sumsel. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Heri Wijaya (24), nyaris menjadi amukan warga saat tertangkap tangan mencuri di salah satu asrama sekolah kejuruan di kawasan Jalan H Burlian Lorong Kawat Kecamatan Sukarami Palembang, Senin siang (8/4/2019).

Beruntung saat tersangka hendak dimassa warga, melintas pihak kepolisian dari Jatanras Polda Sumsel yang melakukan patoli hingga tersangka langsung diamankan dan dibawa ke Mapolda Sumsel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat diamankan di Polda Sumsel, tersangka Heri Wijaya mengatakan, aksi pencurian tersebut dilakukannya seorang diri saat dirinya melintasi lokasi dan melihat pintu asrama terbuka, sehingga dirinya nekat masuk ke dalam asrama dan mencuri satu unit laptop milik korban.

Baca Juga :   Mantan Isteri Didekati, Jaya Aniaya Zainudin

“Saat itu saya lihat pintu asrama tidak dikunci makanya saya masuk, setelah berada di dalam saya melihat laptop lalu saya ambil,” katanya.

Masih dikatakan tersangka, namun aksi pencurian yang dilakukannya
tersebut dilihat oleh korban saat dirinya hendak membawa kabur laptop tersebut.

“Korban melihat saat saya hendak kabur hingga korban teriak dan saya pun tertangkap warga yang ada di sekitaran lokasi. Saya melakukan pencurian karena terpaksa butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidup, sebab saat ini saya
tidak memiliki pekerjaan,” tandasnya.

Sementara Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yudhi Suhariyadi melalui Katim I Subdit III, Aiptu Heri Kusuma mengatakan, tersangka Heri Wijaya kini telah diamankan pihaknya di Polda Sumsel untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga :   Diduga Akibat HP, SPBU di Muba Terbakar

“Tersangka ditangkap usai kepergok oleh korbannya mencuri laptop di dalam asrama. Dalam aksi pencurian tersebut, tersangka masuk ke dalam asrama melalui pintu yang tidak dikunci. Kini tersangka dan barang bukti telah kami amankan di Polda Sumsel,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Dugaan Korupsi Pupuk PT Pusri Tetap Diusut Kejati Sumsel

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH, Minggu (16/1/2022) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.