Pencuri Rumah Kosong Dihadiahi Timah Panas





Tampak tersangka saat diamankan di Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto, Rabu (1/8/2018). (foto-istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Salah satu komplotan pencurian yang meresahkan warga masyarakat Talang Kelapa terpaksa dilumpuhkan kakinya dengan timah panas oleh Tim Opsnal Polsek Talang Kelapa. Tersangkanya adalah Aan Indra (22), warga Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

Aan ditangkap di kediamannya pada Selasa (31/07/2018) oleh Anggota Tim Opsnal Polsek Talang Kelapa yang dengan terpaksa melakukan tindakan terukur dengan menghadiahkan timah panas di sebelah Paha kaki kanan tersangka lantaran mencoba malarikan diri.

“Tersangka ditangkap berdasarkan LP/ B-58 /III/2018/SS/BA/SEK TLK, 4 Maret 2018. Dimana tersangka melakukan aksinya bersama rekannya Deri yang telah ditangkap terlebih dahulu,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto, Rabu (1/8/2018).

Dikatakan Kapolsek, aksi tindak pidana pencurian itu terjadi pada Kamis 1 Maret 2018 lalu di salah satu warung sate di Jalan Raya Betung KM 18 Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

“Pelaku mengambil barang milik korban yang berada diatas meja kasir pada saat saksi sedang tertidur berupa Mesin Hitung Uang Merk Sharp warna Hitam. Setelah melakukan penelusuran petugas kembali melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku Deri yang juga terlibat melakukan tindak pidana pencuria tersebut,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :   Bareskrim Polri Periksa Direktur LIB Terkait Tragedi Kanjuruhan

Diterangkan Kapolsek, usai menangkap tersangka Deri kemudian dilakukan pemeriksaan, dari keterangan Deri inilah terungkap keterlibatan Aan hingga dilakukan penangkapan.

“Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” pungkasnya. (sir)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puluhan Kios dan Ratusan Los Pasar Karang Kobar Banjarnegara Terbakar

Banjarnegara, KoranSN Bencana kebakaran terjadi di salah satu pasar terbesar di wilayah Kecamatan Karang Kobar,m …

error: Content is protected !!