Pencuri Sarang Walet Diringkus Polisi







Ilustrasi. (foto-net)

Banyuasin, KoranSN

Dedi Rahmudi (23), warga Kelurahan Makarti Jaya ditangkap atas kasus pencurian sarang burung walet di Kecamatan Makarti Jaya.

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Suraya Markus Pinem melalui Kapolsek Makarti Jaya, AKP Rudi Hartono kemarin mengatakan, tersangka diamankan setelah pihaknya mendapat laporan dari korban, bahwa kehilangan sarang burung walet pada Rabu lalu (17/7/2018). Menindaklanjuti laporan korban kemudian dilakukan penyelidikan hingga akhirnya tersangka dibekuk.

“Setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Makarti Jaya, anggota langsung melakukan olah TKP, dan dilakukan penyelidikan lebihlanjut hingga kami mengantongi nama tersangka,” kata Kapolsek.

Keesokan harinya, anggota polisi langsung menangkap tersangka di kediamannya tanpa ada perlawanan.

“Pelaku kita tangkap, kemudian langsung di bawa ke Polsek untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang dia.

Tambah dia, dari hasil pemeriksaan tersangka mengakui melakukan pencurian itu dengan cara membuka kunci gedung walet, kemudian mengambil sarang walet menggunakan sebilah lading dan center untuk penerangan.

“Pelaku beraksi, setelah mengambil kunci gedung walet yang disimpan korban di atas ventilasi. Setelah masuk dalam gedung, pelaku langsung melakukan aksinya. Barang tersebut dijual mendapatkan hasil sebesar Rp 25 juta rupiah,” bebernya.

Baca Juga :   Diduga Berbuat Mesum, Pasangan Parubaya Digerebek Warga

Akibat perbuatannya, tersangka saat ini diinapkan dalam hotel prodeo Polsek Makarti Jaya dan diganjar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Sementara tersangka mengaku, jika dirinya mencuri karena desakan ekonomi keluarga. “Aku terpakso mencuri, kareno butuh uang untuk kebutuhan keluarga,” kata tersangka. (sir)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lansia yang Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Meninggal Dunia

Palembang, KoranSN Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang Lansia bernama Maleha (70) yang sebelumnya tenggelam …

error: Content is protected !!