Pencuri Sepeda Motor Diterjang Timah Panas Polisi







Tersangka Sopon (duduk di lantai) saat diamankan pihak kepolisian di Mapolsek Penukal Abab PALI. (foto-istimewa)

PALI, KoranSN

Timah panas pihak kepolisian mendarat di kaki Hendri alias Sopon (25), Warga Dusun III Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lantaran saat hendak ditangkap Unit Sat Reskrim Polsek Penukal Abab tersangka mencoba kabur.

Tersangka Sopon merupakan pelaku Curanmor, dan tersangka telah lama menjadi target operasi pihak kepolisian.

Informasi dari pihak kepolisian, penangkapan tersangka bermula pada Jumat lalu (20/7/2018) pukul 13.30 WIB di Simpang Tiga Desa Betung kecamatan Abab, pelaku Sopon bersama rekannya ‘AR’ (DPO) dengan modus operandi mengendari motor mengikuti dan menyerempet sepeda motor korban dari arah samping, lalu tersangka memberhentikan kendaraan korban dan mengancam akan memukul korban.

Korban yang ketakutan dan terancam kemudian menyerahkan sepeda motor miliknya. Saat akan membawa kabur motor korban, korban sempat mengambil gambar wajah kedua pelaku melalui kamera HP secara sembunyi, setelah itu korban melaporkan kejadian terbut ke Mapolsek Penukal Abab.

“Setelah menerima laporan tersebut petugas kita melakukan penyelidikan terhadap gambar kedua pelaku. Bahkan sekitar satu bulan yang lalu, salah satu pelaku sempat mengembalikan motor korban ke tempat korban kerja, kemudian pelakunya langsung pergi. Namun aksi tersebut diketahui oleh salah satu saksi. Setelah itu petugas mengidentifikasi pelaku dan diketahui kèberadaannya,” jelas Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH SIK MH melalui Kapolsek Penukal Abab, Iptu Acep YS, Minggu (7/10/2018).

Baca Juga :   Dua Tukang Parkir Ditangkap Polisi

Diungkapkan Kapolsek, setelah diketahuan keberadaan salah satu pelaku, Sabtu (6/10/2018) pihaknya langsung melakukan penangkapan di tempat persembunyian pelaku di Desa Betung kecamatan Abab.

“Saat proses penangkapan ini pelaku berusaha melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur. Selanjutnya pelaku dibawa ke Puskesmas guna dilakukan tindakan medis akibat luka tembak di kaki sebelah kanan, dan kemudian pelaku dan juga barang bukti langsung dibawa ke Polsek Penukal Abab guna proses hukum serta pengembangan kasusnya,” tambah kapolsek

Lanjut Kapolsek, dalam kasus ini pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.  (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!