Pendaftar Kontes Batu Akik Diyakini Membludak





Salah satu peserta yang akan mengikuti kontes batu akik di kota Lubuklinggau. (foto-ist)

Muratara, KoranSN

Ketua Batu Akik Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Lubuklinggau (Llg) dan Musi Rawas (MURA) atau disingkat MLM, Ifwan Setiabudi memastikan Kontes Batu Akik 2019 di Kota Lubuklinggau di selenggarakan pada 18 Januari 2019.

Dikatakan Ifwan, kontes batu akik dengan kelas anggur klasik dan cempaka ini akan digelar di komplek rumah sekaligus tokonya, bertempat di Jalan Lapter Silampari nomor 7 RT 4 Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur 1.

“Kita sudah buka dari tanggal 30 Desember dan akan kita tutup tanggal 17 Januari 2019, saya yakin peserta membludak sebab semenjak kita informasikan melalui medsos dan pertemanan lainnnya sudah banyak yang bertanya-tanya kegiatan yang akan kita selenggarakan,” ungkap Ifwan, Selasa (1/1/2019).

Baca Juga :   75 Dunia Usaha Ramaikan Bazar UKM

Lanjutnya, kontes batu akik ini tidak dipungut biaya apapun. Nanti, saat kegiatan, akan ada lelang dan tukar batu akik bagi pecinta batu akik bumi Silampari.

“Sebagai menambah daya tarik kegiatan, kami sudah mengkontak band lokal Lubuklinggau, band Bunayu,” ujarnya.

Ifwan menuturkan, kegiatan yang akan diselenggarakan adalah motivasi pecinta pengrajin batu akik untuk memboomingkan kembali batu akik di tiga wilayah ini.

“Tema kita dalam kegiatan ini ‘melalui silaturrahmi booming kan batu akik 2019 bisa, bangkit dan sempurna’,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tekhnis kegiatan dalam pelaksanaan kontes batu ini, tiap orang membawa dua batu akik, dan dipertandingkan dalam satu hari.

“Yang menang dapat tropy dan piagam penghargaan nantinya,” ucap Ifwan.

Untuk diketahui even besar ini disponsori Linggau Hobi Akik, Perkobakin, dan Batu Anggur Indonesia.
Sementara itu, Anang salah satu warga di Kabupaten Muratara mengungkapkan, dirinya akan mengikuti kontes batu akik yang diselenggarakan olek Ifwan di Kota Lubuklinggau pada pertengahan Januari mendatang.

Baca Juga :   25 Desa di Muratara Ikut Pilkades

“Saya akan mengikuti kontes batu akik yang diadakan oleh kak Ifwan, masalah menang atau kalah itu urusan belakangan yang pasti kita akan ikut meramaikannya,” katanya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bahas Persiapan Pemilu 2024, KPU Temui Komisi I DPRD Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Menghadapi Pemilu dan pemilihan serentak 2024, Komisoner KPU Kota Lubuklinggau audensi bersama Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.