Pendaftaran Balon Kades Noman Baru Ditutup

Aima Amirudin, salah satu Balon Kades Noman Baru saat mengembalikan berkas kepada Ketua Panitia Pilkades, M Rowiyang disaksikan oleh anggota panitia Pilkades Noman Baru. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Panitia Pilkades Noman Baru resmi menutup pendaftaran bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) pada Rabu (18/10/2017) pukul 00.00 WIB. Hal ini sesuai dengan tahapan dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) yang sebelumnya sudah ditetapkan.

“Hingga pukul 09.00 WIB baru 2 orang yang mengembalikan berkas, atas nama Burza dan Aima Amirudin. Sementara batas akhir pengembalian berkas Balon Kades, hari Rabu tanggal 18 oktober 2017 pukul 00.00 WIB, apabila lewat dari waktu yang telah di tentukan maka kami dari panitia tidak akan menerima lagi berkas Balon Kades, sebab tahapannya sudah berakhir,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Desa Noman Baru, M. Rowi Basri, Rabu (18/10/2017).

Setelah para Balon Kades mengembalikan berkas pada panitia, kata Rowi, pihaknya akan meneliti lagi berkas yang telah dikembalikan tersebut. Apakah sudah memenuhi segala persyaratannya atau belum.

“Jadi, kami dari panitia akan meneliti lagi berkas-berkas para Balon Kades, apabila ada kekurangan maka akan kita kembalikan pada Balon Kades untuk diperbaiki sampai tanggal 1 November 2017. Untuk penetapan Calon Kades dan pengambilan nomor urut akan kita laksanakan pada tanggal 25 Oktober nanti,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ketua Tim Penggerak PKK Harapkan Perempuan OKU Timur Mandiri

Di sisi lain, Rowi mengatakan, sampai saat ini jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang terdaftar di panitia Pilkades Desa Noman baru sebanyak 1536 mata pilih.

Ia mengakui, kemungkinan besar ada penambahan jumlah mata pilih, sebab kemungkinan masih ada warga yang belum masuk dalam DPS.

“Pada rapat penetapan masalah DPT pada tanggal 22 Oktober nanti seluruh Kadus akan kita undang, nah bagi warga yang belum terdaftar tadi disinilah akan kita godok bersama para Calon Kades,” jelasnya.

Sementara itu, Aima Amirudin, salah satu Balon Kades Noman baru mengatakan, tekadnya sudah bulat untuk ikut dalam Pilkades.

“Segala parsyaratan yang telah di tetapkan oleh panitia, insya Allah sudah saya buat,” kata Aima Amirudin usai mengembalikan berkas Balon Kades pada Panitia di Sekretariat Pilkades Noman Baru.

Aima meminta kepada seluruh tim sukses (Timses) agar dapat menjaga kondusifitas dan tidak mudah terpancing emosi. “Kalau di desa biasanya yang panas itu bukan para kandidat, tapi para pendukung. Jadi, untuk para pendukung bersikaplah dengan baik, jangan kasar, ramah dan jangan emosi supaya pilkades ini berjalan aman dan sukses,” pintanya.

Baca Juga :   Suasana Khidmat Pelantikan PAW Pecah, Pimpinan Dan Anggota Adu Argumen Keras

Aima mengatakan, jika nanti terpilih menjadi Kades Noman Baru, ia punya visi untuk membangun tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih guna mewujudkan kehidupan masyarakat desa yang adil makmur dan sejahtera.

“Sedangkan misi saya, yaitu melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintahan desa guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelenggarakan urusan pemerintahan desa secara terbuka dan bertanggung jawab sesuai dengan perundang undangan yang berlaku,” katanya.

“Kemudian menyelenggarakan pemerintahan yang bersifat terbebas dari KKN serta bentuk penyelewengan lainnya, dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendamping berupa penyuluhan khusus kepada UKM, wiraswasta dan petani, serta meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat dengan membuka lahan tidur untuk pertanian yang lebih baik sehingga untuk mewujudkan desa yang maju dan mandiri,” pungkasnya. (snd)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera …

error: Content is protected !!