Pendaftaran Balonkada Dimulai 4 September

ketua KPud kabupaten PALI Sunario, SE. (foto-anasrul/koransn)

PALI, KoranSN

Setelah dikeluarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tanggal 15 Juni 2020, diketahui masa pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah (Balonkada) dari jalur partai politik akan dibuka mulai tanggal 4-6 September 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten PALI Sunario, SE saat dijumpai media ini, Senin (15/6/2020).

“Berdasarkan PKPU No 5 tahun 2020, tahapan yanh sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 mulai berlaku kembali sejak hari ini (15/6/2020). Dan untuk masa pendaftaran paslon dari jalur Parpol akan dibuka pada tanggal 4-6 September 2020,” ungkap Sunario.

Baca Juga :   Kesbangpol Muratara Kesulitan Melakukan Pendataan Ormas

Lebih lanjut, Sunario juga menuturkan bahwa mulai Senin (15/6/2020), badan adhoc mulai diaktifkan kembali.

“Seperti PPK, PPS, dan sekretariat PPK dan sekretariat PPS. selain itu, kita juga akan membentuk Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) yang akan dibentuk pada tanggal 24 Juni sampai 14 Juli 2020 dan masa kerja PPDP hanya satu bulan terhitung sejak tanggal 15 juli sampai 13 Agustus 2020,” terangnya.

“Perlu diingatkan kembali kepada masyarakat di Kabupaten PALI, bahwa pelaksanaan Pilkada akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020. Untuk kami meminta kepada masyarakat, ayo kita sukseskan Pilkada PALI 2020 ini dengan berpartisipasi aktif untuk datang ke TPS, pilihan anda menentukan masa depan PALl lima tahun ke depan,” pungkasnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pembangunan Flyover Untuk Jalur Kereta Api

Muara Enim, KoranSN Dalam mendukung kemajuan kerjasama pemanfaatan Aset PT.KAI dengan Pemerintah Daerah, dilaksanakan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.