Pendapat Warga Lahat Tentang Kiprah Bupati Lahat





Kepemimpinan Aswari Jadi Perhatian
FOTO-ROBY/KORANSN

PANEN PADI (1)1. Herliansyah. SH, Ketua DPRD Kabupaten lahat. Sangat wajar apabila Syaifudin Aswari Riva’i mendapatkan Bintang jasa, sampai dengan saat ini semua kelistrikan sudah bisa merasakan terutama yang di pelosok desa serta sisi sosial beliau terhadap warganya saat warganya tertimpa musibah atau melayat beliau selalu datang dan memberikan santunan kepada pihak yang terkena musibah.

“Hal ini Membangkitkan semangat moral bagi keluarga  yang tertimpamusibah dan merasa diperhatikan oleh  pemerintahnya,” ujar Herli.

Aset pembangunan peninggalan Bupati terdahulu, Lapangan MTQ Masjid Al-Muttaqin juga tetap dijaga baik oleh Aswari, bahkan sekarang makin dipercantik dan diperbaiki. Hal seperti ini cukup memperlihatkan kalau beliau merupakan seorang yang sangat menghargai peninggalan yang banyak manfaat bagi banyak orang.

Saat ini sedang dibangun Plaza lematang, yang akan menjadi ikon Lahat dan ini merupakan terobosan yang cukup monumental dari seorang Aswari. “Aswari banyak berbuat untuk lahat jadi sangat wajar  jikabeliau mendapatkan Bintang Jasa dari Presiden,” ujar Ketua DPRD Lahat ini, yang juga akan meramaikan Pilkada 2018 nanti.

2. Rendy Andriansyah (30) warga Kavling Blok B Bandar Jaya yang bekerja sebagai Wiraswasta ini menyampaikan, “ Wari merupakan pribadi yang baik dan ramah dan peduli  dengan warganya, kiprah beliau di Lahat juga sangat bagus, sosok yang peduli dengan lingkunganya, beberapa kali pernah ketemu beliau diacara hajatan warga sebagai orang no 1 di Kabupaten Lahat, beliau merupakan sosok yang low profile tuturnya nya juga sangat santun di depan warganya.

Baca Juga :   Soal Arah Dukungan Cawawako, Gerindra Tunggu 2 Nama Dari Harnojoyo

Kepedulian beliau di kabupaten Lahat, juga sudah terlihat seperti halnya saat ini beliau sangat konsen di dunia pendidikan, khusunya pendidikan di Kota Lahat,“ papar pria gemuk ini.

Masih menurut Rendy, saat ini tepian Sungai Lematang sudah mulai dibangun dan saya dengar rencananya akan dibangun taman pinggiran sungai. “Jika ini memang dilakukan oleh Wari ,ini merupakan bangunan yang Monumental dan saya yakin akan menjadi ikon Kota lahat nantinya,” tutup Rendy.

3. Dherry Fernando Fu (27)pria warga  Bandar Jaya, pemuda yang juga sebagai pemilik Mie Luckly di Bandar jaya ini berpendapat, “Aswari merupakan sosok yang santun dengan masyarakat, peduli dengan warganya, tempo hari saya baca di media beliau mendapat Tanda Bintang Jasa yang disematkan Oleh Jokowi, artinya pemerintahan dan pembangunan beliau selama menjabat Bupati di Kab Lahat,  banyak menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat Lahat serta kepedulian Wari selaku Bupati Lahat, juga sangat dirasakan oleh warganya.

Baca Juga :   M Nasir Bakal Calon Bupati Muba Pertanyakan Pembangunan Jembatan Rantau Bayur Kurang Perencanaan

Beliau juga selalu menyempatkan untuk melihat warganya yang tertimpa musibah atau juga yang sedang hajatan, bahkan akhir ini beliau banyak memberikan bantuan traktor kepada kelompok tani,” tutur pria berkacamata ini.

Bentuk dan perhatian ini tentunya diharapkan tidak hanya di Lahat saja, akan tetapi bisa dirasakan oleh masyarakat kabupaten/kota lainya tentunya hal tersebut bisa dirasakan apabila wari bisa menduduki kursi Gubernur Sumsel nantinya.

“Saat ini Saya Lihat beliau juga sedang menuju ke sumsel satu, harapan saya Wari dapat maju dan berhasil sukses menuju Sumsel satu dan tentunya juga akan membangun Sumsel secara menyeluruh dan dapat berkarya lebih nyata nantinya,” ujarnya. (rob)





Publisher : Alwin

Lihat Juga

Gubernur Sumsel Sosilisasikan Program GSMP Kepada BPD se-Kabupaten Muara Enim

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru berkesempatan bersilaturahmi dengan Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!