Penderita Diabetes Perlu Pahami Dua Hal Sebelum Coba Pengobatan Herbal

Ilustrasi pengobatan herbal. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Dokter Spesialis Penyakit Dalam dari Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusumo Dr. dr Tri Juli Edi Tarigan, SpPD-KEMD mengatakan penderita diabetes harus memahami dua hal sebelum mencoba pengobatan herbal.

“Pertama, yang penting dari pengobatan herbal itu ada studi dan bukti bahwa itu aman dan efektif untuk pengobatan,” kata dokter Tri Juli dalam diskusi daring yang diikuti, Sabtu.

Ia menyebutkan pasien yang ingin mencoba pengobatan herbal ada baiknya mencari terlebih dahulu informasi mengenai bahan herbal tersebut.

Baca Juga :   Kemenkominfo dan Siberkreasi Kenalkan Cara Roduksi Siniar Sederhana

Pengobatan herbal yang dicoba akan lebih bagus apabila sudah teruji hasilnya lewat penelitian yang dilakukan para ahli baik khususnya untuk penderita diabetes yang membutuhkan produk untuk membuat gula darahnya stabil.

Ia menyebutkan ada baiknya mencari penelitian obat herbal yang dilakukan pada banyak kelompok tidak hanya penderita diabetes tapi juga pada kelompok kontrol atau orang tanpa penyakit diabetes dengan demikian hasil pengobatan tersebut dapat dibuktikan hasilnya.HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Aleza Rilis Koleksi Raya untuk Menyambut Bulan Ramadhan

Jakarta, KoranSN Jenama modest fashion lokal Aleza merilis koleksi Raya Laboratory 2024 untuk menyambut bulan suci Ramadhan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!