Penderita Tumor Ganas Butuhkan Uluran Tangan Dermawan

Tampak kondisi kaki Deni Saputra yang membesar akibat menderita tumor ganas. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Miris apa yang dialami Deni Saputra, seorang pemuda berusia 16 tahun asal Desa Tanjung Ning Jaya Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang ini.

Pasalnya, sudah tujuh bulan ia menderita penyakit tumor ganas yang menggerogoti tubuhnya.
Dengan kondisi kaki semakin membesar, dan badan mulai kurus akibat tumor ganas, Deni hanya hanya bisa berbaring ditempat tidur saja.

Suhardi (45) ayahanda Deni mengatakan, penyakit langkah yang dideritanya anaknya itu bermula saat kaki anaknya tersebut terbentur dengan kayu, setelah itu kaki Deni diurut. Namun bukannya pulih, kaki Deni justru semakin bertambah bengkak.

“Awalnya terbentur kayu, lalu diurut, setelah diurut bukannya sembuh malah tambah bengkak, kata Suhardi.
Dijelaskannya, anaknya menderita penyakit tumor ini sudah tujuh bulan yang lalu, tapi penyakitnya tambah parah sejak dua bulan belakangan.

“Anak saya pernah dirawat di RS Tebing, hingga harus dirujuk ke Lubuklinggau. Tak cukup disitu Deni juga pernah dibawa tim medis untuk menjalani pengobatan di Palembang. Ketika di Palembang, dokter mengatakan jika anak saya ini terkena penyakit tumor ganas, kakinya harus dipotong atau diamputasi, tapi Deni tidak mau, lalu kita bawa pulang,” jelasnya.

Baca Juga :   Pasar Murah Diserbu Warga

Salah seorang kerabat, Arianto (47) mengaku, sudah berbagai cara telah dilakukan, dan segala jenis obatpun sudah dicoba untuk kesembuhan keponakannya Deni tersebut.

“Segalo obat la kito cubo galo, uji orang obat ini laju, obat itu laju, tapi belum ada hasil. Tinggal kita menunggu mukjizat tuhan tula lagi, yang penting kita sudah usaha, dan kami mohon doa dan bantuannya untuk kesembuhan anak kami Deni ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Tanjung Ning Jaya, Iwan Mustika membenarkan kalau Deni ini sudah dirawat di Rumah Sakit Palembang beberapa bulan yang lalu. “Dia ini sudah kita bawa ke Puskesmas, terus kita bawa ke rumah sakit, bahkan sampai kita bawa ke Palembang,” akunya.

Baca Juga :   OKI Buka Keran Dana Pusat untuk Akses Air Bersih

Saat ini keluarga Deni sangat memerlukan bantuan dari semua pihak untuk kesembuhan Deni. “Kami sangat berharap ada dermawan yang mau mengulurkan tangannya untuk membantu kesembuhan warga kami ini,” harapnya.

Terpisah Camat Saling, Suandi Soni saat dikonfirmasih, belum mengetahui hal tersebut. “Belum, saya belum tahu info itu, belum ada laporan dari Kades,” ungkapnya singkat. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Owner Produk Olahan di OKUS Terima Dana Pembinaan

Muaradua, KoranSN Pemerintah Daerah OKU Selatan hadir memberikan dorongan semangat, sekaligus dana pembinaan terhadap kreativitas …