Pendistrubusian Air di Wilayah Selatan Lubuklinggau Mati

Beberapa petugas PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau tengah memperbaiki pipanisasi. (Foto-Istimewa)

Lubuklinggau, KoranSN

Pihak PDAM Tirta Bukit Sulap Kota Lubuklinggau tengah melakukan pengerjaan penyambungan pipa ukuran 400 mm di daerah Kasie yang otomatis berdampak terhadap pendistribusian air ke pelanggan, khususunya di wilayah Selatan.

Direktur PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau, Hj Ratna Mahmud melalui Kepala Teknik, Hadi Purwanto mengatakan, selama ini pipa di loksi tersebut terpasang zig zag. Itu dikarenakan waktu dibangun atau dipasang pipa tersebut di lokasi oleh warga tidak diberi lahan.

Sehingga pemasangan dilakukan dengan cara zig zag yang membuat daya tekan debit air kurang. Untuk itulah, saat ini pihaknya baru melakukan penyambungan karena di lokasi sudah ada akses jalan.

Baca Juga :   Kapolres Lubuklinggau Kayuh Becak Antarkan Personel Purna Bakti

“Selama ini kan pipanya zig zag, sekarang kita luruskan, supaya nambah tekanan,” ujarnya.

Kata Hadi, adanya akses jalan atau lahan di lokasi tersebut untuk saat ini otomatis pihak PDAM tidak mengeluarkan biaya untuk pembebasan lahan.

“Dulu kita bangun masyarakat tidak kasih lahan. Sekarang sudah ada jalan. Kita bisa kerja tanpa keluar biaya untuk pemebasan lahan. Nah, itu kita luruskan, supaya tekannya bisa nambah, debitnya lebih besar lagi,” jelasnya.

Pihak PDAM mengaku, pengerjaan sudah berjalan sejak Rabu malam hingga Kamis (13/12.2018), dan pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang didapat pelanggan.

“Kami atas nama PDAM selama pekerjaan itu dan juga pompa karena lagi perbaikan minta maaf. Pekerjaan sudah lama, hanya saja kemarin final, kita harus potong pipa yang lama,” ungkapnya.

Baca Juga :   Giliran Ibu Hamil Mendapat Sosialisasi Bahaya Narkoba

Masih dikatakan Hadi, dampak hal tersebut pendistribusian air mati khususnya di wilayah Selatan. Ditambah pula di selatan kultur wilayahnya tinggi, sehingga gravitasi tidak kuat.

“Sudah kemarin yang pasti mati total seluruh, tapi tidak semua. Kemarin aku matikan pukul 19.00 hari Rabu, dan hari ini kita lihat. Target selesai dua hari dan saya minta kalau bisa hari ini sudah selesai,” ujarnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pangdam II/Sriwijaya Kunker ke Markas Batalyon Armed OKU Timur

OKU Timur, KoranSN Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.