Pendukung Timnas Rusia Minta Capello Mundur

capello
capello

Moskow, SN
Suporter tim nasional Rusia mulai tak puas dengan kinerja Fabio Capello. Mereka serius meminta Capello mundur sampai membuat gerakan pengumpulan dana lewat sebuah situs.

Capello terikat kontrak dengan Rusia sejak Juli 2012 sampai Piala Dunia 2018. Tapi rupanya, polesan Capello dinilai kurang oke sejauh ini. Rusia gagal melangkah lebih jauh dari fase grup di Piala Dunia 2014.

Laju Rusia di Piala Eropa juga terengah-engah. Tim ‘Beruang Merah’ itu masih berada di urutan ketiga papan klasemen sementara Grup G. Dari enam laga yang dilakoni, Rusia baru menang dua kali dan seri dua kali.

Baca Juga :   Hadapi Kroasia, Pilar Andalan Inggris Terancam Absen

Kekecewaan fans itu dituangkan dengan membuat situs ‘Fabio go home’. Seperti dikutip BBC, mereka mengajak publik untuk mendukung pencopotan Capello.

“Survei menunjukkan mayoritas pecinta sepakbola meminta Capello untuk meletakkan jabatan.”

“Tapi untuk menjalankan keinginan itu, Uni Sepakbola Rusia (RFU) harus membayar penalti kontrak Capello senilai 21,4 juta euro atau setara dengan Rp 321 miliar.

Nah, melalui situs itu pula mereka mengumpulkan dana untuk membayar penalti tersebut. Pemilik situs itu menyebut kalau mereka adalah pihak independen, tidak terkait dengan organisasi manapun. (fem/rin)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Quartararo Juara GP Catalunya

Jakarta, KoranSN Fabio Quartararo meraih kemenangan ketiganya musim ini setelah menjuarai Grand Prix (GP) Catalunya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.