Penemuan Bayi Perempuaan Bikin Heboh Warga Pinang Belarik







Bayi peremuan yang ditemukan warga Desa Pinang Belarik Kecamatan Ujanmas. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Bayi perempuan yang belum diketahui identitas orang tuanya, ditemukan warga Kampung V Desa Pinang Belarik kecamatan Ujanmas kabupaten Muara Enim, Selasa (18/07/2017) sekitar pukul 04.30 wib. Saat ditemukan keadaan tanpa busana di samping rumah Sartono (50) desa setempat.

Saksi mata yang pertama kali melihatnya, Eka Fitrianinsing (24). Ketika itu, Eka, terbangun dari tidurnya karena mendengar suara tangisan bayi. Karena penasaran lalu ia keluar rumah menunju suara bayi tersebut. Ternyata benar saja, saat didekatinya, di samping rumahnya bayi perempaun tergeletak dalam keadaan tanpa selembar kainpun ditubuhnya.

“Anak saya yang menemukannya bayi itu, disamping rumah dalam keadaan tanpa selembar kainpun ditubuhnya.” ulas Sartono.

Kemudian, saksi bersama warga langsung membawa bayi tak berdosa tersebut ke Polindes Ujanmas Baru, selanjutnya, melaporkannya ke Polsek Gunung Megang.

Sementara itu Bidan desa Ujanmas Baru Nasmela Am. Keb mengaku, keadaan bayi tersebut sehat dengan berat badan 2,2 kg.

“Alhamdulillah bayi tersebut dalam keadaan sehat namun agak pucat karena kurang berat badan yang hanya 2200 gram, mungkin saat didalam kandungan ibu si bayi menggunakan korset jadi perkembangannya lambat,”jelasnya.

Baca Juga :   Paket Sabu Terbungkus Tisu Diamankan dari Ibu Rumah Tangga di Lahat

Atas penemuan bnayi itu, Kepala Desa Pinang Belarik Arsuan, berkordinasi dengan Polsek Gunung megang untuk mencari dan menelusuri siapa orang tua si bayi malang itu.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP. Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan membenarkan atas penemuaan bayi perempuaan tersebut.

“Memang benar, adanya penemuaan bayi perempuaan yang diduga dibuang oleh orang tuanya yang kemungkinan berasal dari hubungan gelap. Kini, bayi tersebut masih di Polindes Ujanmas Baru untuk dilakukan perawatan,”ungkap Kapolsek. (yud)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Menko Polhukam Pastikan Kompolnas Turun Langsung Awasi Kasus Vina

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto memastikan …

error: Content is protected !!