Penemuan Cadangan Gas Akan Dongkrak APBD Muba



Bupati H Dodi Reza Alex saat menyampaikan sambutan. (Foto-Istimewa)

Bayung Lencir, KoranSN

Cadangan gas yang masuk terbesar kelima di dunia yang ditemukan di Desa Tampang Baru Kecamatan Bayung Lencir, jika sudah produksi akan berdampak pada peningkatan APBD Kabupaten Musi Banyuasin kedepanya.

Hal tersebut menjadi salah satu acuan Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin dalam pembangunan di Kecamatan Bayung Lencir yang akan diperioritaskan
kedepanya.

Demikian diungkapkan Dodi Reza pada Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Muba di Masjid Jamiatul Muslimin Kelurahan Bayung Lencir Kecamatan Bayung Lencir, Senin (27/5/2019).

“Penemuan gas ini, tentunya yang harus menikmati terlebih dahulu adalah masyarakat dalam Kecamatan Bayung Lencir. Insyaallah, beberapa tahun kedepan jaringan gas rumah tangga akan mengalir di Kecamatan Bayung Lencir,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Muba mengatakan, menjelang sebelum Hari Raya Idul Fitri Pemkab Muba telah mengupayakan dan mengusulkan dilakukan perbaikan sementara Jalan Nasional Lintas Timur yang melewati Kecamatan Baying Lencir dan Sungai Lilin Kabupaten Muba. Kemudian setelah Idul Fitri nanti akan dilakukan perbaikan sesuai anggaran pemerintah pusat, yang sudah dua kali mengalami gagal tender.

Baca Juga :   Kapolres Tegaskan Masyarakat OKUT Dilarang Rayakan Malam Tahun Baru

“Harapan kita setelah ada pemenang tendernya, pemerintah pusat dalam hal ini melalui Balai Besar Jalan Negara segera memperbaiki secara permanen penghubung lintas timur dari Palembang hingga ke Jambi, yang saat ini baru dikerjakan melalui dana tanggab darurat bersumber dari APBN Kementerian PUPR yang sifatnya hanya bertahan sementara,” tuturnya sembari menambahkan jika selain membangun fisik juga dilakukan pembangunan non fisik.

Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan telah dibentuknya Perda pembatasan pesta rakyat dan zakat bagi ASN di Muba.

“Jadi kita telah membentuk Perda No 2 Tahun 2018 Pembatasan Pesta Rakyat, dan Perda No 1 Tahun 2019 tentang Pengaturan Zakat bagi ASN di Muba, Insyaallah mulai Mei 2019 ini Perda Zakat mulai berlaku untuk warga Muba,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Bayung Lencir, Akhmad Toyibir dalam laporannya mengatakan, situasi Kecamatan Bayung Lencir pasca Pilpres dan Pileg 2019 masih tetap aman dan kondusif.

“Tingkat partisipasi Pemilu 2019 di Bayung Lencir 82,9 %, lebih meningkat dari Pemilu tahun lalu, dan kita bersyukur wilayah Bayung Lencir kondusif karena kita komit bersama Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat menjaga zero konflik,” tutur Toyibir.

Baca Juga :   Pantau Musirawas, Herman Deru Ingatkan Protokol Kesehatan

Toyibir juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Dodi Reza karena di tahun 2019 Kecamatan Bayung Lencir mendapat kucuran anggaran pembangunan melalui dana APBD sebesar Rp 87 miliar.

“Semoga dengan anggaran pembangunan ini Bayung Lencir menjadi salah satu kecamatan terdepan. Sedangkan untuk kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan, diharapkan Pak Bupati dapat menyerap aspirasi masyarakat hingga menjadikan acuan pembangunan wilayah Bayung Lencir kedepannya,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan shalat berjamaah. Turut hadir pada Safari Ramadhan Pemkab Muba kali ini, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani SSos, para Staf Ahli Bupati, para asisten dan para Kepala Perangkat Daerah Muba. (tri)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati Mura Salurkan Santunan Kematian ke Warga Desa C Nawangsasi

Mura, KoranSN Bertempat di Desa C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.