Penerbangan Sewa Ke-4 Bawa Warga Afghanistan, AS, Eropa Keluar Kabul





Marinir AS dan Unit Ekspedisi Laut (MEU) ke-24 memproses pengungsi saat melewati Pusat Kendali Evakuasi (ECC) di Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul, Afghanistan, Sabtu (28/8/2021). U.S. Marine Corps/Staff Sgt. (Foto/Antara/Reuters)

Dubai, KoranSN

Penerbangan sewa keempat yang membawa lebih dari 230 penumpang, termasuk warga Afghanistan, Amerika dan Eropa, keluar meninggalkan Kabul pada Minggu (19/9/2021), kata seorang pejabat Qatar.

Penerbangan sewa itu membawa para warga sipil dari Afghanistan ke Qatar sejak pasukan Amerika Serikat menarik diri dari Afghanistan pada Agustus.

Baca Juga :   PM Inggris Akan Umumkan Penundaan Untuk Akhiri Pembatasan COVID

Penerbangan sewa yang dioperasikan oleh maskapai Qatar Airways itu juga membawa warga dari Jerman, Belgia, Irlandia, Kanada, Prancis, Italia, Inggris, Finlandia, dan Belanda, tulis asisten menteri luar negeri Qatar Lolwah Rashid Al Khater di Twitter.

Seorang pejabat lain Qatar mengatakan ada 236 penumpang dalam penerbangan sewa keempat itu, yang menjadikannya penerbangan evakuasi terbesar sejak penarikan pasukan AS dan para sekutunya berakhir pada 31 Agustus. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Palestina Minta Dunia Setop Pendudukan Israel

Ramallah, KoranSN Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Minggu (17/10/2021) mengatakan bahwa situasi di wilayah-wilayah Palestina …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.