Pengamat: Keputusan ASEAN Momentum Kontemplasi Bagi Myanmar





Arsip – Tentara berdiri di samping kendaraan militer ketika orang-orang berkumpul untuk memprotes kudeta militer di Yangon, Myanmar, 15 Februari 2021. (Foto/Antara/Reuters)

Jakarta, KoranSN

Pengamat Hubungan Internasional Universitas Padjajaran Teuku Rezasyah menilai keputusan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) yang tidak mengundang junta militer Myanmar memberikan ruang dan momentum kontemplasi bagi negara tersebut.

“Kita harus memberikan keyakinan kepada dunia bahwa Myanmar sedang berhadapan dengan situasi secara sendiri dulu. Ini periode kontemplasi bagi Myanmar, tidak berarti dia dikeluarkan dari ASEAN,” kata Teuku saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga :   Taliban Gantung Mayat Terduga Penculik di Kota Afghanistan

ASEAN memutuskan tidak mengundang junta militer Myanmar dalam KTT tersebut dan memilih untuk mengundang pihak non-politik dari Myanmar karena sejumlah alasan, salah satunya Myanmar tidak berkomitmen terhadap proses perdamaian yang terjadi di negara itu. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Karyawati Alibaba Korban Pelecehan Disidang Kasus Pencemaran Nama Baik

Beijing, KoranSN Seorang karyawati raksasa e-dagang China Alibaba yang mengaku mengalami pelecehan seksual oleh atasannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.