Pengamat: Perlu Tindakan Tegas Bagi Pelaku Rapid Test Antigen Bekas



Pengamat kepolisian Irjen Pol. (Purn) Sisno Adiwinoto.(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Pengamat Kepolisian Irjen Pol Purn Sisno Adiwinoto mengatakan perlu tindakan tegas bagi para pelaku penggunaan rapid test antigen bekas karena kejahatannya berdampak serius.

“Yang harus dilakukan Polri adalah mengungkap jaringan pelaku sampai tuntas ke akar-akarnya. Jangan hanya pelaku tingkat pelaksana bawahnya saja tapi harus sampai ke pelaku utama,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selain itu, perlu dijatuhkan vonis yang dapat menimbulkan efek jera kepada para pelaku sesuai asas keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi yang dapat menjadi pertimbangan hakim dalam memutuskan berat ringannya vonis di pengadilan berdasarkan niat dan kepedulian pelaku akibat yang ditimbulkan pada korban.

Baca Juga :   Jumlah Kasus Aktif COVID-19 di Kudus Capai 1.413 Kasus

“Menggunakan rapid test antigen bekas dapat berakibat fatal bagi masyarakat, apalagi lingkup distribusinya sangat luas sehingga pelaku seharusnya mendapat hukuman maksimal,” ujar dia. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pasien Sembuh dari COVID-19 di NTT Bertambah 1.243 Orang

Kupang, KoranSN Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyebutkan sebanyak 1.243 orang pasien yang terkonfirmasi positif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.