Pengamat: Sumsel Butuh Pemimpin Muda yang Kreatif









M. Irwansyah.

Untuk diketahui, sejumlah penghargaan berhasil diraih oleh Kota Pangkalpinang dibawah kepemimpinan M. Irwansyah, diantaranya mendapat predikat kepatuhan tinggi dari Ombudsman RI, yang terbaru politisi PDI Perjuangan mendapat penghargaan di bidang pendidikan, kesehatan dan pariwisata dari Markplus di Jakarta.

Pencapaian ini selaras dengan apa yang dikatakan penggiat pariwisata Pangkal Pinang Ahmad Wahyudi. Dikatakannya, di masa kepemimpinan M. Irwansyah potensi pariwisata di Pangkal Pinang terus berkembang. Berbagai langkah untuk pengembangan dilakukan, salah satunya dengan membentuk program sadar wisata.

“Sekarang ini ada program kelompok sadar wisata, dulu pariwisata disini tidak rapi, wisatawan tidak betah tapi setelah ada program sadar wisata ini mendorong UMKM jadi rapi yang akhirnya mendorong wisatawan untuk berkunjung,” katanya.

Fahrizan, tokoh pemuda Pangkal Pinang menilai pembangunan kota Pangkal Pinang kian melesat dengan suport pemerintah Kota Pangkal Pinang dibawah kepemimpinan Walikota Pangkal Pinang, Muhammad Irwansyah.

Menurutnya melalui dana yang dialokasikan bagi setiap kelurahan, sebesar Rp 1 miliar itu, masyarakat dapat membangun daerahnya menjadi daerah yang maju bahkan menjadi perkampungan percontohan.

“Anggaran Rp 1 miliar 1 desa itu sangat membantu. Misalnya untuk membangun perkampungan. Yang semula ada kawasan kumuh sekarang tidak ada lagi kawasan kumuh, karena sudah tertata rapi,” pungkasnya.

Baca Juga :   Gubernur Buka Rakerda Gerakan Pramuka se-Sumsel

Tidak hanya di bidang infrastruktur dan pariwisata, kerukunan antar umat beragama di Kota Pangkal Pinang juga berlangsung dengan baik. Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pangkal Pinang, Samsuri Soleh mengakui hal tersebut.

Menurutnya, di masa kepemipinan M. Irwansyah kerukunan umat beragama berjalan baik dan kondusif, tidak ada bentrok atapun isu sara yang beredar.

“Salah satu perhatian Pemkot Pangkal Pinang kepada umat Islam, dengan memberikan hadiah umrah kepada karyawan teladan PNS terbaik, termasuk untuk pengurus masjid teladan, dan juara MTQ,” pungkasnya. (awj)











Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Forkompinda Banjarnegara Sholat Id di Alun-alun Kota

Banjarnegara, KoranSN Pada perayaan Idul Fitri 1445 H ribuan masyarakat Banjarnegara datang ke Lapangan Denggung …

error: Content is protected !!