Pengedar Narkoba Asal Desa Simpang Tais PALI Ditangkap



Ilustrasi. (foto-net)

PALI, KoranSN

Seperti tidak ada habisnya, peredaran Narkotika di Bumi Serepat Serasan. Seperti kali ini, jajaran unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polisi Sektor Penukal Abab kabupaten PALI meringkus Taufik (30), warga Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Tersangka diketahui pengedar Narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi.

Kapolsek Penukal Abab, Iptu Alpian SH melalui Kanit Reskrim Ipda Agus Widodo SH, Selasa (18/6/2019) mengatakan, penangkapan bermula pada Minggu (16/6/2019) sekira pukul 15.00 WIB, dimana petugas Polsek Penukal Abab mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Desa Air Itam Kecamatan Penukal telah terjadi transaksi Narkoba.

“Dari laporan masyarakat tersebut, Unit Reskrim Polsek Penukal Abab yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim IPDA Agus Widodo SH langsung melakukan penyelidikan dan pada saat di Jalan Desa Suka Raja anggota melihat pengendara motor dengan ciri-ciri yang sama, dengan sepeda motor jenis matic,” jelasnya.
Setelah memastikan kebenaran target lanjut Kanit, anggotanya langsung melakukan penghadangan untuk memeriksa pelaku. Namun pelaku berusaha menghindar hingga terjatuh dari kendaraan. Kemudian disaat akan digeledah, pelaku membuangkan suatu barang yang ada pada genggamannya di sekitar TKP.

Baca Juga :   Polda Sumsel Bentuk Tim Kejar Pelaku Pembunuh Dela

“Saat akan digeledah, pelaku berusaha membuang satu kantong plastik di bungkus lakban hitam yang berisi diduga Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 2.50 gram dan satu kantong narkotika yang diduga extasi atau inek sebanyak 5 butir. Diakui oleh pelaku, bahwa barang berupa Narkoba jenis sabu dan inek tersebut adalah miliknya,” imbuhnya.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Penukal Abab.

“Pelaku akan kita kenakan Pasal 112 junto 114 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya.

Sementara tersangka mengaku jika barang haram tersebut didapatnya dari seseorang di Desa Air Hitam dengan inisial ‘KM’. Narkoba itu rencananya akan diedarkan lagi di desanya.

Baca Juga :   Bobol Rumah Bermoduskan Penjual Beras

“Beli dari ‘KM’ Pak! Nanti, selain dipakai juga akan dijualkan lagi,” singkat tersangka. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Ikbal Curi Tabung Gas Tetangga Buat Beli Sabu

Palembang, KoranSN Muhammad Ikbal (21), pecandu narkoba jenis sabu yang tinggal di Jalan Kapten Robani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.