Pengelola Apartemen di Depok Bantah Kabar Viral soal Miring Pascagempa

Apartemen di Margonda yang miring pascagempa 6,1 SR. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Video apartemen yang disebut miring jadi viral di media sosial pasca-gempa bumi berkekuatan 6,1 SR. Manajemen pengelola apartemen membantah bangunan miring karena guncangan gempa yang berpusat di Lebak, Banten.

“Sudah ada dinas yang datang ke sini. Dari polsek, dari pemadam kebakaran, saya suruh mereka lihat ke dalam dan ternyata nggak ada (yang miring),” kata Ranu, perwakilan manajemen Atlanta Residence, Jalan Margonda Raya, Depok, Selasa (23/1/2018).

Video gedung apartemen yang menyebar cepat lewat media sosial dan WhatsApp ini direkam pengendara yang kebetulan melintas. Sambil merekam bangunan, si pengendara menyebut apartemen tersebut miring.

Baca Juga :   Jokowi Nomor Urut 1, Prabowo Nomor 2

Beberapa saat kemudian, personel dari Polres Depok dan pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi melakukan pengecekan. Apartemen satu tower ini belum dihuni karena pembangunannya belum selesai 100 persen.

“Untuk struktur bangunan secara keseluruhan nggak ada masalah. Memang ini didesain untuk antigempa sampai kekuatan 8 skala Richter juga masih bisa (bertahan),” tegas Ranu.

Guncangan gempa 6,1 SR terasa kuat di Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bogor. BMKG menyebut guncangan gempa di tiga wilayah itu masuk kategori skala kuat. Gempa di Lebak terjadi pada pukul 13.34 WIB. (detik.com)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Lakukan Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS

Jakarta, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Keimigrasian menunjukkan komitmen …

error: Content is protected !!