Penghormatan untuk Astori, 2 Tim Serie A Pensiunkan Nomor 13

Bek Timnas Italia dan Kapten Fiorentina, Davide Astori. (foto-net/vivanews.com)

Fiorentina, KoranSN

Dua klub Serie A, Fiorentina dan Cagliari, mempensiunkan nomor punggung 13 usai kematian Davide Astori. Langkah tersebut sebagai penghormatan kepada mendiang pemain Timnas Italia itu.

Astori meninggal dunia pada Minggu 4 Maret 2018. Dia ditemukan tak bernyawa di kamar hotel ketika menjalani laga tandang melawan Udinese.

Diduga Astori meninggal karena serangan jantung. Dia menghembuskan napas terakhir pada usia 31 tahun.

Atas meninggalnya Astori, Fiorentina sebagai klub yang terakhir dibelanya sebelum tutup usia, memberikan penghormatan dengan mempensiunkan nomor punggung 13, yang selama ini dipakai eks pemain AS Roma dan AC Milan itu.

Baca Juga :   Kevin de Bruyne Bawa Belgia Balik Hancurkan Denmark 2-1

“Untuk mengenang Astori, Fiorentina dan Cagliari memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 13,” tulis klub berjuluk La Viola itu di Instagram.

Di sana Fiorentina juga mengunggah foto Astori sedang memegang jersey bernomor punggung 13. Di sebelahnya terdapat tulisan, “jersey ini akan selamanya menjadi milikmu”, dikutip The Sun.

Sama halnya dengan Fiorentina, Cagliari juga mempensiunkan nomor punggung 13. Klub berjuluk I Isolani itu merupakan tim yang paling lama dibela Astori, sekitar enam tahun. Dan di sana dia mambuat rekor penampilan terbanyak, 174 kali dengan torehan tiga gol. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Satria Muda Siap Hadang Dewa United di Semifinal IBL 2024

Jakarta, KoranSN Satria Muda Pertamina Jakarta siap menghadang ambisi Dewa United Banten untuk melangkah lebih …

error: Content is protected !!