Penginapan Pondok Indah Palembang Diamuk Api, 12 Kamar Ludes Terbakar





foto-1

 

Palembang, SN
Penginapan Pondok Indah di Jalan Sukarela RT 05 RW 02 Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami, Jumat (3/7) sekitar pukul 20.00 WIB  hangus diamuk api.

Akibatnya, terdapat 12 kamar penginapan di lokasi hangus diamuk api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, api baru dapat dipadamkan setelah enam unit armada pemadam kebakaran Kota Palembang dikerahkan ke lokasi kejadian.

Dari keterangan aparat kepolisian dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik.

Bambang Sukoco (65), ketua RT setempat mengutarakan, api dengan cepat membesar hingga melululantahkan beberapa bangunan yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Ganggu Ketertiban, Dishub Tertibkan Parkir Liar Jalan Letkol Iskandar

“Pertama kali saya mengetahui kebakaran ini dari penjaga malam yang bekerja di lokasi. Lalu, saya menelpon pemadam kebakaran,” katanya.

Sementara Wisma Muhalim (48) penjaga malam di lokasi kejadian yang juga saksi mata kebakaran tersebut mengungkapkan, saat kejadian ia sedang melakukan patroli berkeliling.

Ketika berada di bagian dapur, ia melihat asap telah mengepul dan disertai api yang membesar.

“Melihat kejadian itu, sayapun langsung memberitahukan ke ketua RT hingga petugas kebakaran datang ke lokasi. Mungkin kebakaran ini akibar konsleting listrik, karena di dapur memang ada MCB listriknya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kejari OKUS Limpahkan Berkas Perkara Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Dana Hibah Pilkada Bawaslu ke Pengadilan

Ia menambahkan, selama bulan ramadhan di lokasi  tidak ada kegiatan dan aktivitas. Dari itulah, ia menduga api muncul pertama kali dari konselting listrik.

“Jadi, selama bulan puasa disini tidak ada tamu yang berkunjung. Bahkan, di sini tidak ada aktivitas apapun. Atas kejadian ini, hanya 12 kamar yang terbakar,” tandasnya.

Kapolsek Sukarami Kompol Nurhadiansyah saat dikoonfirmasi Suara Nusantara membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Namun, untuk mengetahui kepastiannya kita akan melakukan penyelidikan,” tegasnya. (ded)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Atasi Isu Strategis di Bidang Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Adakan Forum Dilkumjakpol

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!