Penguatan Karakter, Cegah Tindakan Seksual Pada Anak



Dinas Pendidikan kabupaten Muratara. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) segera melakukan penguatan karakter kepada anak-anak sekolah guna mencegah tindakan atau pelecehan seksual di kalangan mereka.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara Abdurrahman Wahid melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Abdul kadir, Senin (5/3/2018).

“Kami akan segera melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk menekan terciptanya karakter pada anak. Hal ini sangat penting dilakukan, karena sedini mungkin anak-anak harus sudah ditanamkan karakter agar terciptanya masa depan yang lebih terarah,” katanya.

Ia berharap, di Kabupaten Muratara tidak terjadi kasus pelecehan seksual, karena ini meyangkut nama baik banyak kalangan.

“Saya harap di Bumi Berselang Serundingan ini tidak ada masalah seperti yang sedang viral diberitakan. Di sini banyak nama baik yang akan tercoreng apabila terjadi, orang tua pasti malu, sekolah dan daerah pasti kena dampak dari masalah tersebut,” ujar Kadir.

Terpisah, YS (15) salah satu siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di Kecamatan Rupit mengungkapkan jika dirinya sangat berharap di setiap sekolah pendidikan keagamaan lebih di tingkatkan.

Baca Juga :   Bhakti Partai Gerindra Ke-15 Tahun Sentuh Masyarakat Dengan Sunatan Massal Gratis dan Bansos

“Saya kan cewek kak, jadi aku takut sekali dengan pemberitaan di Tv belakangan ini. Lagi pula jaman sekarang apa saja bisa di akses di internet. Jadi aku berharap sekolah ini banyak pelajaran agamanya,” ujarnya. (snd)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Lagi, PWI OKI Santuni Keluarga Anggota Dilanda Musibah

Kayuagung, KoranSN Para insan pers yang menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering …

    error: Content is protected !!