Pengunjung Pulau Kemaro Histeris Kedatangan Ishak Mekki

H Ishak Mekki dengan para pengunjung kawasan wisata Pulau Kemaro di sela puncak perayaan Cap Go Meh. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Kedatangan Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, H Ishak Mekki ke Pulau Kemaro secara tiba-tiba, Kamis sore (1/3/2018) menjadi kebanggaan tersendiri bagi ribuan massa pegunjung kawasan wisata budaya di Kota Palembang ini.

Pekik histeria massa pun terjadi manakala Ishak Mekki menyambangi kerumunan mereka yang saat itu masih mewarnai puncak perayaan Cap Go Meh tahun ini.

Ishak Mekki yang hadir di kawasan itu bersama rombongan pun tak dapat menyembunyikan rasa kagum dan haru.
Bahkan masyarakat yang ada di lokasi secara bergantian meminta foto atau swa-foto (selfie) bersama Ishak Mekki.

Sembari mengelilingi arena wisata itu, Ishak Mekki kepada awak media yang menghampirinya menyatakan terima kasihnya kepada para pengunjung Pulau Kemaro, baik yang berasal dari kota Palembang maupun yang sengaja datang dari luar Palembang dalam rangka mengikuti perayaan Cap Go Meh tahun ini.

Ishak Mekki juga mengucapkan selamat tahun baru Cap Go Meh kepada warga yang merayakannya, dan menyampaikan salut kepada para pengunjung yang telah mampu menjaga kondusifitas kawasan ini meski sekedar untuk berwisata dan menyaksikan bagaimana perayaan Cap Go Meh itu.

Baca Juga :   Patuhi Pemerintah Pusat, Herman Deru Sudah Jalankan Tiga Arahan Presiden

“Kita bangga dengan kawasan wisata Pulau Kemaro ini yang telah menyedot ribuan pengunjung tak hanya dari sekitar Kota Palembang, melainkan dari berbagai daerah di Sumsel, Indonesia bahkan dari mancanegara terutama dalam merayakan tahun baru Tiong Hoa, Cap Go Meh,” kata Ishak Mekki.

Ia juga menyatakan apresiasinya kepada para pengunjung Pulau Kemaro yang bukan berasal dari etnis Tiong Hoa yang dalam Cap Go Meh ini turut meramaikan meski hanya untuk berwisata.

“Apresiasi ini saya sampaikan, karena mereka yang sekedar berwisata dan hanya melihat dari dekat bagaimana dan apa itu Cap Go Meh telah mampu menjaga suasana menjadi kondusif dengan terjalinnya kerukunan antarumat beragama,” pungkasnya. (rgn/rel)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Airlangga Hartarto Puji Kinerja Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tetap Solid dengan Inflasi Terjaga

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH MSE bersama Forum Koordinasi …

error: Content is protected !!