Pengunjung Transmart Berdesakan









BERDESAKAN– Di hari ke tiga dibukanya Transmart Palembang yang terletak di Jalan Radial, ribuan warga tampak antre dan berdesakan untuk berbelanja serta bermain di arena permainan Trans Studio Mini, Minggu (22/10/2017). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Hari ketiga, sejak dibuka 20 Oktober lalu, pengunjung Transmart Carrefour Palembang masih berdesakan jika ingin masuk ke kawasan mall dan arena permainan Trans Studio Mini yang terletak di Jalan Radial Palembang.

Dari pantuan Suara Nusantara, Minggu (22/10/2017) ribuan warga antre dan berdesakan untuk masuk ke Transmart Carrefour untuk berbelanja. Karena sejak dibuka 2 hari lalu, Transmart Carrefour dan Trans Studio Mini menjadi daya tarik baru warga Palembang untuk mendatangi tempat tersebut.

Diskon-diskon yang ditawarkan Transmart Carrefour membuat warga Palembang berbondong-bondong ingin berbelanja di Transmart. Seperti perlengkapan rumah tangga mulai dari gelas sampai aksesoris tempat tidur, dengan diskon ditawarkan sampai 70 % begitu juga dengan jajanan serta buah-buahan diskon diberikan hingga 50 %.

Daya tarik lain adalah Trans Studio Mini yang memiliki wahana roller coaster serta wahana-wahana permainan yang belum ada di Palembang membuat warga Palembang ingin mencoba berbagai permainan yang baru ada pertamakali di Palembang. Karena hanya dengan membayar Rp 30 ribu warga Kota Palembang sudah bisa menikmati serunya menaiki roller coaster di Trans Studio Mini.

Baca Juga :   21 Warga Palembang Sembuh dari Corona

Dengan tingginya antusias warga Palembang berkunjung suasana di mall sangat padat. Kondisi berdesakannya pengunjung di dalam mall, juga diperparah dengan susahnya pengunjung saat memarkirkan kendaraannya, apalagi kendaraan roda empat. Karena parkir yang disediakan tidak mampu menampung kendaraan pengunjung yang hendak parkir.

Seperti yang diutarakan salah satu pengunjung mall Riyan (35), warga Harapan Jaya Kalidoni Palembang, ia sengaja datang ke Transmart ingin berbelanja karena dari informasi yang didapat banyak diskon yang ditawarkan pihak mall Transmart. Selain berbelanja ia ingin melihat arena permainan Trans Studio Mini yang berada di lantai 3 satu atap dengan Transmart.

“Tetapi sampai di sini, alangkah banyaknya pengunjung daripada berdesakan dan tidak nyaman saat berbelanja lebih baik saya pulang saja. Mungkin lain kali saya akan datang untuk menikmati permainan yang ada di Trans Studio Mini,” tuturnya.

Sementara itu General Manager Corporate Communication Trans Retail, Satria Hamid mengungkapkan, kehadiran Trans Studio Mini dan Transmart Carefour dapat menjadi alternatif wisata belanja bagi masyarakat Palembang. Untuk Trans Studio Mini menghadirkan berbagai wahana hiburan bermain di dalam ruangan mulai dari arena bermain anak-anak sampai dengan wahana roller coaster yang sudah lama dinantikan masyarakat Palembang.

Baca Juga :   Distribusi BBM ke Muntok Bangka Barat Kembali Normal

Untuk harga tiket masuk ke Trans Studio Mini menggunakan kartu yang dapat di top up nilainya. Dengan memiliki kartu tersebut, masyarakat bisa menikmati berbagai wahana permainan yang ada di Trans Studio Mini. Untuk tiket dikisaran Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu, namun masih bisa mengalami perubahan.

Sementara untuk Transmart Carefour dijelaskannya, kehadiran di Palembang merupakan cabang ke-24 se-Indonesia dari 102 gerai yang ada di Indonesia. Sedangkan Carrefour sudah memuliki 70 cabang dan Transmart 6 cabang. Di area Transmart Carefour bergabung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sudah ada 75 UMKM dari 1.679 item produk.

“Karyawan yang dapat terserap sekitar 1000 orang berasal dari tenaga lokal Palembang. Kehadiran kami di sini juga ikut menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga Palembang,” tuturnya. (ima)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

159.557 Narapidana dan Anak Binaan Muslim Terima Remisi dan Pengurangan Masa Pidana Khusus Idul Fitri 1445 Hijriah

Jakarta, KoranSN Di momen Idul Fitri 1445 Hijriah yang diperingati pada Rabu (10/4/2024), pemerintah melalui …

error: Content is protected !!