Pengunjung Wisata TN Tanjung Puting Didominasi Wisatawan Mancanegara





Kapal wisata yang bersandar di pelabuhan TN Tanjung Puting Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat. (Foto-Antara)

Palangka Raya, KoranSN

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Bambang Sigit Purnomo mengatakan pengunjung wisata di Taman Nasional Tanjung Puting masih didominasi wisatawan mancanegara.

“Saat ini kunjungan pariwisata ke TN Tanjung Puting terus meningkat. Tercatat hingga September, sebanyak 22.000 lebih wisatawan telah berkunjung yang mana hampir 80 persennya berasal dari luar negeri seperti Spanyol dan negara eropa lain,” kata Sigit di Pangkalan Bun, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga :   Wisata Pantai Penajam Dipadati Saat Libur Lebaran

Ia mengatakan wisatawan mancanegara yang berkunjung di Taman Nasional Tanjung Puting itu sangat tertarik untuk melihat dan menikmati kawasan konservasi satwa langka orangutan tersebut.

Taman Nasional Tanjung Puting terletak di semenanjung barat daya provinsi Kalimantan Tengah dan menjadi salah satu lokasi terbaik untuk melihat habitat alami orangutan. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Wonosobo Gandeng Oemah Wisata Perkuat Promosi Pariwisata

Wonosobo, KoranSN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan Oemah Wisata sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!