Pengurus Posyantek Pertanyakan Dana Insentif

Suasana saat rapat koordinasi antara Posyantek dan pihak Dinas PP, PA, PM dan Pemkot Palembang. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pengurus Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) mempertanyakan dana insentif kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (PP, PA dan PM) Kota Palembang. Insentif yang dijanjikan, tak kunjung diberikan kepada pengurus Posyantek di tingkat kecamatan.

Dalam Rapat koordinasi (Rakor) Posyantek tahun 2017 di aula Dinas PP, PA dan PM Palembang, Selasa (12/12/2017) yang dihadiri ketua dan pengurus Posyantek masing-masing kecamatan ini mempertanyakan dana insentif sebesar Rp 1 juta, yang tertuang dalam SK Kepengurusan Posyantek diberikan per triwulan sekali.

“Kami tidak mengetahui jika ada dana insentif pertriwulan sekali, pasca keluarnya SK tahun 2015. Kami memang menerima uang Rp 1 juta itupun hanya satu kali, hingga saat ini kami belum pernah menerima dana tersebut dan peruntungkannya untuk apa kami tidak tahu,” ungkap Mustafa, Ketua Posyantek Kemuning.

Baca Juga :   Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Gandus Kumpulkan Uang Receh

Ia menyayangkan tidak adanya komunikasi antara Posyantek dengan Pemkot terkait pelaksanaan dilapangan serta proses pencairannya. “SK nya baru kita terima tahun ini dan untuk mendapatkan dana tersebut kita harus membuat laporan pertriwulan, kita tidak mengetahui karena tidak ada informasi ke kami,” ujarnya.

Ketua Posyantek Kecamatan Sako, Raharjo menambahkan, dirinya hingga saat ini belum menerima sama sekali dana tersebut.

“Kita berharap kedepannya komunikasi lebih ditingkatkan jangan terulang kembali hal seperti ini,” ujarnya.Sementara, Kepala Dinas PP, PA dan PM Kota Palembang, M Tabrani melalului Sekertaris Dinas, Wati Purnamasari menuturkan, bahwa dirinya membenarkan dana insentif tidak diberikan kepada pengurus Posyantek. Dimana, hal tersebut disebabkan masing-masing Posyantek tidak memberikan laporan secara triwulan.

Baca Juga :   Kemajuan Sumsel Dipuji Dunia Internasional

Diakuinya, Inilah yang menjadi kendala pihaknya, karena untuk memberikan insentif itu harus ada kinerja dari para Posyantek. Kemudian, tahun berikutnya akan lebih ditingkatkan kembali komunikasi antara pihaknya dengan pengurus Posyantek.



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rektor Yudha Gratiskan Biaya Masuk USS

Palembang, KoranSN Universitas Sumatera Selatan (USS) memberikan kesempatan kuliah di USS bersama ribuan mahasiswa lainnya. …

error: Content is protected !!