Pengusaha Pempek Bisa Ajukan Dana Pinjaman Tanpa Dana

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda foto bersama pengusaha pempek usai demo memasak. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Kabar gembira bagi pengusaha pempek di Kota Palembang, lantaran saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyiapkan pinjaman dana untuk pengusaha pempek tanpa bungan dan angunan.

“Ini memang program Pemkot Palembang untuk memberikan pinjaman kepada warganya sebagai modal usaha tanpa ada angunan maupun jaminan. Mengigat, saat ini prospek ekspor pempek ke luar Kota Palembang baik ke dalam maupun luar negeri cukup cerah. Bahkan, dalam sehari ekspor pempek mencapai angka satu ton perharinya,” ungkap Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda usai menggelar demo masak pempek bersama warga di Jalan Slamet Riady, Lorong Kemas I RT 4 RW 2 Kelurahan Kuto Batu Kecamatan Ilir Timur (IT) III, Senin (4/12/2017).

Baca Juga :   Kualitas Udara Memburuk, Dinkes Sumsel Bagikan Ribuan Masker (FOTO)

Dikatakan Finda, sapaan akrabnya, saat ini pesanan pempek dari luar Kota Palembang sangat tinggi. Dari itu dirinya mengajak masyarakat yang tertarik untuk menggeluti bidang tersebut dapat mengajukan diri agar mendapat pinjaman modal.

Ia melanjutkan, untuk persyaratannya sendiri cukup mudah, yakni mengajukan berkas ke kelurahan ataupun kecamatan tempat domisilinya dengan membawa identitas diri yang lengkap, seperti KTP, KK, surat keterangan usaha dari Lurah serta melampirkan bukti fisik usahanya.

“Nanti ada tim khusus yang menyeleksinya. Kemudian yang paling penting tidak ada setoran apapun dalam pengajuan ini,” tegas Finda.

Baca Juga :   ESP Dampingi Sarimuda Blusukan ke Dua Pasar

Besaran pinjaman sendiri, lanjut FInda, senilai tiga juta rupiah dan dapat diangsur dalam waktu setahun. Selain itu, ia mengingatkan agar para pembuat pempek dapat terus menjaga kualitas pempeknya, seperti dengan menggunakan ikan segar sebagai bahan baku utamanya.

“Ingat kualitas itu nomor satu. Jadi, kita harus menjaga kualitasnya agar pesanan pempek ke luar kota terus meningkat. Sekali lagi, pinjaman ini tanpa bunga, agunan maupun jaminan apapun,” tuntasnya. (rgn/rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Ajak Jemaah Masjid Asy-Syakirin Sukseskan Program Vaksinasi Covid

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru meminta masyarakat untuk ikut dalam vaksinasi virus Covid-19 …