Penjahat Beraksi di Asian Games, Kapolda: Serius Saya Sikat Betul Pelakunya





Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat memeriksa kesiapan personel pengamanan Asian Games 2018. (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Selasa (14/8/2018) menegaskan, jika pihaknya dengan serius akan menyikat penjahat jalanan yang beraksi menjelang maupun saat Asian Games 2018 dilaksanakan di Kota Palembang.

Menurut Kapolda, dalam penangkapan pelaku kejahatan jalanan tersebut, tindakan tegas tidak akan segan-segan diberikan oleh anggotanya kepada para pelaku.

“Jadi, pelaku kejahatan jalanan yang masih melancarkan aksi kejahatan pada Asian Games, maka dengan serius saya sikat betul pelakunya, tidak ada tangung-tanggung. Seperti tindakan tegas dengan menembak mati pelaku jambret yang belum lama ini dilakukan Polresta Palembang di Simpang Dr Cipto Palembang,” tegas Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, sedangkan terkait antisipasi aksi kejahatan jalanan, sejak dua minggu yang lalu pihaknya telah menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon). Dimana dalam operasi tersebut, pihaknya mengamankan sejumlah tersangka yang kedapatan memiliki senjata tajam.

“Selain mengamankan tersangka yang kedapatan senjata tajam, yang tidak memiliki KTP juga kami amankan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan terjadi,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Kapolda, saat ini dirinya juga telah menyebar personel kepolisian di sejumlah lokasi guna mengamankan Asian Games 2018 di Palembang.

Baca Juga :   Terima Audiensi Pengurus Federasi Kempo Sumsel, Kakanwil Ilham Djaya Diminta Komandoi Federasi Kempo di Sumsel

“Sebanyak 7.545 personel kami kerahkan dalam pengamanan Asian Games di Kota Palembang. Dalam pengamanan yang kami lakukan, bukan hanya pelaku kejahatan jalanan saja yang kami antisipasi, namun aksi terorisme dan kemacetan juga kami antisipasi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapolda, dalam pengamanan Asian Games ini pihak kepolisian juga melakukan pengamanan di setiap venue yang berada di Jakabaring, objek wisata yang akan dikunjungi oleh atlet, official dan para tamu dari negara peserta Asian Games.

“Kami juga akan melakukan pengawalan kepada para atlet Asian Games yang akan bertanding di Kota Palembang ini,” tandas Kapolda. (ded)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembinaan dan Koordinasi Tusi Biro Hukerma

Palembang, KoranSN Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Koordinasi Humas, Hukum …

error: Content is protected !!