Penjual Jamu Keliling di Mariana Banyuasin Ditangkap Densus 88 Antiteror





Tampak garis polisi terpasang di rumah kontrakan ‘SP’ alias Abu Daud. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Penjual jamu keliling ‘SP’ alias Abu Daud, Rabu (18/7/2018) ditangkap Densus 88 Antiteror (AT) Mabes Polri diback-up Polda Sumsel di rumah kontrakan di Jalan Petaling II RT 07 Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin.

Usai diamankan petugas memasang garis polisi di rumah kontrakan tersebut. Dalam penangkapan tersebut petugas mengamankan barang bukti berupara paralon dan buku-buku jihat.

Ketua RT 07, Rohman Ismail (45), Kamis (19/7/2018) mengungkapkan, rumah yang ditempati oleh ‘SP’ alias Abu Daud bersama keluarga merupakan rumah kontrakan, dan Abu Daud merupakan warga yang baru tinggal di kawasan tersebut.

Baca Juga :   1 Malam, 3 Warga Tewas Lakalantas di Jalintim OKI

“Orangnya biasa saja tidak mencurigakan, bahkan saat awal mengontrak rumah tersebut, dia (Abu Daud) melapor kepada saya, jadi selama ini tidak ada kecurigaan. Saya baru kaget saat ada petugas polisi datang meminta saya untuk mendampingi melakukan penangkapan, saat itu ada beberapa paralon dan buku-buku yang diamankan, makanya rumah itu dipasang garis polisi,” ungkapnya.

Tampak warga saat menunjukkan garis polisi terpasang di rumah kontrakan ‘SP’ alias Abu Daud.

Masih dikatakannya, jika keseharian Abu Daud yakni penjual jamu keliling sementara istrinya menjual kemplang.

“Jadi suami istri ini kerjanya berdagang dan mereka memiliki satu anak. Bahkan selama tinggal di sini, mereka rajin beridah, dari itulah selama ini kami tidak ada yang curiga,” tutupnya.

Baca Juga :   Kejati Bengkulu Geledah Kantor Disdik Seluma Terkait Korupsi Dana BOS

Terpisah, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara membenarkan adanya penengkapan tersebut. Bahkan menurutnya Densus 88 Antiteror (AT) Mabes Polri diback-up Polda Sumsel telah menangkap 7 terduga teroris di Palembang dan Banyuasin.

“Benar ada penangkapan tersebut, kini tujuh terduga teroris tersebut masih diperiksa oleh penyidik Densus 88 dalam rangka proses penyelidikan,” tutupnya. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puluhan Kios dan Ratusan Los Pasar Karang Kobar Banjarnegara Terbakar

Banjarnegara, KoranSN Bencana kebakaran terjadi di salah satu pasar terbesar di wilayah Kecamatan Karang Kobar,m …

error: Content is protected !!