Penjual Madu Keliling Ditangkap Usai Rampas Handphone

Kapolsek IT I Palembang, Edi Rahmat menujukkan barang bukti yang diamankan dari tersangka Andi dan Irlan. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Andi (36) dan Irlan (32), penjual madu keliling ditangkap Sat Reskrim Polsek IT I Palembang usai merampas handphone (HP) di rumah korbannya di Jalan Papera Gang Harapan Palembang.

Kedua tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Ki Gede Ing Suro Lorong Serengam Kecamatan IB II Palembang ini diringkus oleh polisi yang sedang melakukan patroli di sekitaran rumah korban.

Kapolsek IT I Palembang, Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jony Palapa, Kamis (15/11/2018) mengungkapkan, dalam melancarkan aksinya kedua tersangka menggunakan modus menjual madu keliling. Dimana saat kejadian, kedua tersangka melintasi rumah korban lalu melihat pintu rumah terbuka hingga membuat kedua pelaku masuk ke halaman rumah tersebut.

“Awalnya kedua tersangka ini pura-pura menjual madu yang mereka bawa. Saat berada di depan pintu rumah korban yang saat kejadian pintunya terbuka, kedua tersangka melihat HP korban tergeletak di meja tamu, hingga tersangka mengambil HP tersebut. Akan tetapi saat kejadian korban mencul dan melihat aksi kedua tersangka. Dari itulah salah satu tersangka, yakni tersangka Andi mengeluarkan pisau lalu mengancam korban,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kasus Curanmor di SMA Terungkap, 1 Tersangka Ditembak

Masih dikatakan Kapolsek, karena diancam dengan senjata tajam membuat korban ketakutan sehingga kedua tersangka merampas HP tersebut lalu kabur dari rumah korban.

“Saat kedua tersangka kabur inilah korban berteriak meminta tolong hingga teriakan korban terdengar oleh anggota Polsek IT I Palembang yang saat itu sedang melakukan patroli di sekitaran lokasi. Polisi kemudian mengejar kedua tersangka dan akhirnya kedua pelaku dan barang bukti berhasil diamankan,” ungkapnya.

Dilanjutkan Kapolsek, usai diamankan kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek IT I guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. Dimana dalam kasus ini tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP,” tegas Kapolsek.

Baca Juga :   Tangkap Begal di Jakabaring, Polisi Letuskan Tembakan ke Udara

Sementara tersangka Andi mengatakan, jika dirinya dan rekannya Irlan sudah sekitar dua tahun menjadi penjual madu keliling. Sedangkan untuk aksi perampasan HP milik korban dilakukannya karena ia dan rekannya butuh uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Karena madu yang kami jual belum ada pembelinya, serta kami sedang tidak ada uang, dari itulah ketika melihat HP tersebut kami berniat mengambilnya. Namun saat mengambil HP itu, aksi kami terlihat korban sehingga korban teriak dan kamipun tertangkap polisi yang saat kejadian melintasi lokasi,” ungkap tersangka. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pengelola Saham Jiwasraya Heru Hidayat Divonis Penjara Seumur Hidup

Jakarta, KoranSN Pemilik Maxima Grup, Heru Hidayat divonis penjara seumur hidup karena terbukti melakukan korupsi …