Penyakit TBC Jadi Perhatian Disnakertrans Kepri Pada Bulan K3









Kepala Disnakertrans Kepri, Mangara Simarmata. (Foto-Antara)

Tanjungpinang, KoranSN 

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan masalah penyakit TBC atau tuberkulosis di tempat kerja menjadi salah satu perhatian pada peringatan bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tahun 2024.

TBC adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini biasanya menyerang paru-paru, namun tidak jarang pula dapat memengaruhi bagian tubuh lainnya.

“Salah satu target pencapaian kami tahun ini ialah mengatasi penyakit TBC di lingkungan kerja,” kata Kepala Disnakertrans Kepri, Mangara Simarmata, usai apel peringatan bulan K3 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (29/1/2024).

Baca Juga :   Vaksin COVID-19 Rusia Berfungsi Selama Dua Tahun Pada Manusia

Mangara mengatakan tahun ini pihaknya bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat melakukan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit TBC terhadap pekerja di tempat kerja.

Upaya pertama ialah melakukan audit kelayakan tempat bekerja, karena masih ada tempat-tempat kerja yang kurang layak dan rentan memicu penyakit TBC, misalnya tidak bersih dan minimnya sanitasi. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kiat Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

Jakarta, KoranSN Dokter Gigi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu drg Melanie Veronica, MPH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!