Penyandang Disabilitas Hibur Ribuan Relawan Sosial HKSN Kota Palembang









Walikota Palembang, H Harnojoyo foto selfie bersama pedangdut Anisa Bahar serta relawan HKSN kota Palembang. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Para penyandang disabilitas tampil menawan menghibur ribuan relawan sosial pada puncak peringan Hari Kesetiakawanan sosial Nasional (HKSN) di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Rabu (13/12/2017).

Kaum disabilitas ini dengan piawai menunjukan kemampuan, seperti bermain musik serta bernyanyi guna menghibur ribuan masyarakat fans relawan sosial se Kota Palembang yang hadir dalam acara HKSN. Tidak ketinggalan penyanyi dangdut, Anisa Bahar ikut memeriahkan acara.

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, peringatan HKSN ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan nilai kesetiakawanan dan gotong-royong di setiap diri masyarakat.

“Salah satu nilai yang harus kita tanamkan yakni, rasa saling menghormati. Tanamkan dalam diri kita bahwa tanpa ada teman yang setia maka kita tak mampu hidup sempurna,” ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan, kepedulian Pemerintah Kota Palembang terhadap penyandang disabilitas dalam acara ini sangatlah besar.

“Saat ini kita bina para penyandang disabilitas, tidak ada bedanya dengan orang pada umumnya, kita beri perhatian, kita kawani mereka, bahkan kita dilibatkan dalam kegiatan Kota Palembang. Bahkan ada beberapa yang telah bekerja sebagai tenaga honorer di Pemerintah Kota Palembang,” katanya.

Baca Juga :   Ratu Dewa Berbagi Ilmu dengan Mahasiswa UT

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang, Heri Aprian mengatakan, kegiatan ini mengusung tema merevitalisasi nilai sosial dan kepedulian sosial.

“Dengan revitalisasi nilai sosial diharapkan menjadi semangat bagi kita dalam menonjolkan nilai-nilai sosial di tengah kehidupan masyarakat ” pungkasnya. (fer/rel)











Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Penyidikan Baru, Kejari Akan Panggil Para Saksi Dugaan Korupsi PTSL 2019 di BPN Palembang

Palembang, KoranSN Kejari Palembang akan memanggil para saksi terkait penyidikan baru setelah dua terpidana dalam …

error: Content is protected !!