Penyelundupan Sabu Senilai Milyaran Rupiah Gagal Beredar



Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Pinem saat gelar ungkap kasus dan barang bukti sabu senilai milyaran di halaman Mapolres Banyuasin. (F0t0-foto-Siryanto/Koransn)

Banyuasin, KoranSN

Narkoba senilai Rp 2,1 Milyar perusak 6000 jiwa, Selasa (7/11) berhasil digagalkan aparat kepolisian Polres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Pinem saat gelar ungkap kasus dan barang bukti mengatakan, barang haram tersebut diamankan dari tangan kurir asal Aceh yakni; Azizah Yani (26), warga Desa Panglima Kaom Kelurahan Ule Biang Kecamatan Jeuneb Kabupaten Biren Provinsi Aceh.

Dijelaskan Kapolres, dari pengakuan tersangka, sabu asal Medan tersebut rencananya akan dikirim ke Lampung. Namun saat pengiriman keberadaan tersangka ini terhendus oleh petugas.

“Mengetahui adanya pengiriman barang dengan jumlah besar memasuki wilayah Sumsel, kita langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menggagalkan penyelundupan sabu tersebut dengan menangkapan tersangka ini,” katanya.

Tak hanya sabu, jajaran Polres Banyuasin juga berhasil mengungkap kasus kepemilikan senjata api illegal dari tangan tersangka atas nama Jamaludin alias Akmal, seorang sopir bus yang tinggal di Jalan Soekarno Hatta No 2427 RT 15 RW 11 Karya Baru Palembang. (sir)

Baca Juga :   37 Pengunjung Cafe Positif Narkoba Diserahkan ke BNN
Tampak juga press Rilis senpi rakitan di halaman Mapolres Banyuasin.


Publisher : Apriandi

Lihat Juga

JPU: Setoran Rp 20 Miliar ke Rekening Andhi Pramono Tak Ada Identitas

Jakarta, KoranSN Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) mengungkapkan sebanyak Rp 20 miliar …

error: Content is protected !!