Penyemprotan Disinfektan Sasar Objek Wisata Pesisir Selatan

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni disela penyemprotan disinfektan sebagai upaya meminimalkan penyebaran virus Corona jenis baru atau COVID-19 di daerah setempat. (foto-antaranews)

Painan, KoranSN

Penyemprotan disinfektan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang dilaksanakan personel Polres setempat, Kodim, Kejaksaan serta jajaran pemerintah kabupaten juga menyasar objek wisata selain fasilitas umum.

“Selain jalan raya, pasar, SPBU dan fasilitas umum lainnya, penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan di objek wisata Pantai Carocok Painan dan Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh,” kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di penyemprotan disinfektan di Painan, Selasa.

Memaksimalkan kegiatan, enam armada dikerahkan yang terdiri dari satu unit mobil Armored Water Canon (AWC) milik Polres setempat dan lima unit mobil pemadam kebakaran.

Baca Juga :   Mengenal Sejarah Busan Di Taman Taejongdae

“Kegiatan terlaksana dengan maksimal dan kami dari forkompimda berharap wabah virus Corona jenis baru atau COVID-19 bisa diminimalkan melalui penyemprotan,” katanya.

Melalui penyemprotan itu, ia berharap masyarakat daerah setempat tahu bahwa pemerintah tidak tinggal diam dan secara bersama-sama telah melakukan langkah cepat demi kemaslahatan.

Selain itu melalui kegiatan dirinya juga berharap agar tidak ada masyarakat yang menganggap wabah virus sebagai informasi murahan dan mesti waspada menyikapinya.

“Sosialisasi dari hari ke hari terus kami gencarkan baik langsung maupun tidak, dan hari ini melalui tindakan ini sosialisasi akan semakin kuat,” katanya lagi.

Terkait COVID-19 di daerah setempat, 1.502 warga berstatus notifikasi, 142 masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) 142, tiga masuk daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dua orang dinyatakan positif.

Baca Juga :   KEK Singhasari Dorong Malang Raya Jadi Destinasi Wisata Internasional

Tiga warga yang PDP, satu dirawat di RSUD M Zein Painan dan dua lagi di rawat di RSUP M Jamil Padang, sementara yang positif juga di rawat di RSUP M Jamil Padang.

“Pasien positif pertama saat ini keadaannya semakin membaik dan semoga keduanya lekas sembuh dan bisa berkumpul bersama keluarga,” katanya lagi. (antara/ima)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ragunan Akan Batasi Pengunjung 5.000 Orang Per Hari Saat Normal Baru

Jakarta, KoranSN Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan akan membatasi jumlah kunjungan tidak lebih dari 5.000 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.