Penyidikan Baru Dugaan Korupsi Sertifikat Tanah PTSL 2019 BPN Palembang, K-MAKI: Panggil Para Saksi dan Segera Tetapkan Tersangkanya!



Deputi K-MAKI Ir Feri Kurniawan. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Deputi Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (K-MAKI) Sumsel, Ir Feri Kurniawan mengatakan, Kejari Palembang diharapkan dapat memanggil semua saksi dalam penyidikan baru dugaan korupsi gratifikasi penerbitan sertifikat tanah Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Tahun 2019 di BPN Palembang, kemudian segera tetapkan tersangkanya.

Menurut Feri, pada perkara tersebut untuk dua tersangka yang sudah divonis dan telah menjadi terpidana hanyalah administrasi dan operator saja. Sedangkan untuk atasannya sampai saat ini belum diproses.

Baca Juga :   Kejari Pagaralam Geledah Kantor Dinas PSDA Provinsi Sumsel Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Pengendalian Banjir Tahun 2021

Adapun dua tersangka yang telah divonis dalam perkara ini, yakni Ahmad Zairil (mantan Kasi Hubungan Hukum BPN Palembang yang juga Ketua Panitia Adjudifikasi PTSL 2019 dan Joke (Mantan Kasi Penataan dan Pemberdayaan di BPN Kota Palembang yang tahun 2019 menjabat Kasubsi Penetapan Hak Tanah BPN Palembang serta Wakil Ketua Tim 2 Bidang Hubungan Hukum atau Yuridis BPN Palembang).

“Untuk itulah dalam proses penyidikan baru yang kini sedang dilakukan oleh Kejari Palembang untuk para saksinya harus semuanya dipanggil dan diperiksa, kemudian segera tetapkan tersangkanya,” ujar Feri.

Baca Juga :   Uang Nasabah Bank Sumsel Babel OKUS Dibobol Oknum Pegawai Teller dan CS BSB, Negara Rugi Rp 1,2 Miliar!

Diungkapkannya, untuk penetapan tersangka pada penyidikan baru tersebut harus dilakukan sebelum Pilkada 2024. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Sumsel Rampungkan Berkas Harbal Fijar Tersangka Dugaan Korupsi Internet Desa di Muba Rugikan Negara Rp 27 Miliar

Palembang, KoranSN Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel merampungkan berkas perkara Harbal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!