Perahu Bidar dan Perahu Hias Sedot Ribuan Penonton





Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menyaksikan lomba perahu bidar dari Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu (21/8/2022). (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Kemeriahan HUT ke-77 RI Tahun 2022 di Kota Palembang kembali dirasakan oleh masyarakat dengan digelarnya kembali lomba bidar tradisional dan perahu hias di Sungai Musi, tepatnya Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru, Minggu (21/8/2022).

Lomba perahu hias dan bidar tradisional kali ini melibatkan 198 peserta yang terdiri dari sembilan tim memperebutkan Piala Gubernur Sumsel, yang menghadirkan atraksi dan parade peserta lomba, atraksi jet ski dari Komunitas Jet Ski Air.

Baca Juga :   Demo di DPRD Sumsel, Buruh Minta Permasalahan di PT BRK Diselesaikan

Gubernur Herman Deru mengatakan, lomba bidar dan perahu hias yang kembali digelar di Kota Palembang tidak hanya mengobati kerinduan masyarakat akan tontonan di hari Kemerdekaan RI. Namun juga dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Sumsel serta sebagai bentuk upaya pelestarian kebudayaan yang berangkat dari kearifan lokal Sumsel.

“Antusias masyarakat luar bisa berduyun-duyun datang untuk menyaksikan lomba bidar dan perahu hias. Ini menandakan begitu rindunya warga Palembang dengan acara ini,” tegas Herman Deru. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Sumsel Sudah Siapkan Perda Zona Pesisir





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ketua DPW PKB Dukung H Heri Amalindo Jadi Calon Gubernur Sumsel

Palembang, KoranSN Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumsel, Drs Ramlan Holdan mendukung Dr Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!