Perampok Bersenpi Bawa Kabur 9 Kg Emas, 1 Tewas Diamuk Warga



Tampak kedua pelaku prampok saat diamankan usai diamuk warga. (foto-ist)

Muara Enim, KoranSN

Dua Toko emas di Pasar Pagi Gelumbang Muara Enim yakni, Toko Gelumbang Jaya milik Purwanto dan Toko Permata milik Zainaal, Kamis pagi (11/1/2018) disatroni empat pelaku perampok menggunakan senjata api yang datang dengan mengendarai dua sepeda motor.

Dari kejadian tersebut, perampok berhasil membawa kabur 9 Kg emas. Aksi perampokan ini membuat heboh masyarakat di kawasan Pasar Pagi Gelumbang, sehingga saat para pelaku hendak melarikan diri usai melancarkan aksi, dua pelaku terjatuh dari sepeda motor hingga tertangkap warga.

Kedua perlaku tersebut yakni; Sudikdo warga Purwokerto dan Refi warga Pendopo Empat Lawang. Dari kedua pelaku, salah satunya yakni Sudikdo yang berperan mengendarai sepeda motor tewas usai menjadi amukan warga.

Baca Juga :   24 Agustus, Alex Lantik Lima Plt Bupati

Sementara dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor dengan membawa hasil rampokan. Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran.

Informasi yang dihimpun, kedua perampok ini berhasil diamankan warga dan petugas karena senjata api yang mereka gunakan untuk merampok sempat terjatuh ke tanah. Oleh karena itu, warga langsung mengamankan kedua pelaku.

Pemilik Toko Gelumbang Jaya, Purwanto (49) mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi. Pelaku langsung datang menggunakan sepeda motor sembari menodongkan senjata api.

“Para pelaku masuk ke toko saya dan menguras emas sebanyak 1 Kg. Sedangkan dari Toko Permata, sebanyak 8 Kg emas. Total kerugian keseluruhan Rp 5,4 miliar. Belum lagi, uang tunai Rp 50 juta dan Rp 20 juta milik Ratmi (37), warga Bakung yang saat kejadian berada di dalam toko emas hendak membeli emas,” terangnya.

Baca Juga :   Petani Waspadai Hama Burung Pipit

Diketahui para pelaku diduga kawanan perampok lintas daerah yang berasal dari Empat Lawang dan Belitang OKU Timur. (foy)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Presiden Jokowi: TWK Bukan Dasar Pemberhentian 75 Pegawai KPK

Jakarta, KoranSN Presiden Joko Widodo menegaskan, bahwa hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) tidak dapat menjadi …