Perampok Ditangkap Saat Jual Senpira





Perampok ditangkap saat jual senpira

Kayuagung,KoranSN
Bandit yang kerap merampok di Kabupaten OKI dan OKU Timur ditembak polisi saat akan diringkus jajaran Satreskrim Polres OKI, Minggu (10/4/2016) saat akan menjual senpi rakitan (sinpira).

Dia adalah Solikin (36), warga SP 4 Dusun Mulya Jaya Desa Burnai Mulya Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKUT. Tersangka yang ditembak di betis kiri ini akan menjual Senpi rakitan kepada seorang warga di Kawasan R 6 Desa Muara Burnai, OKI.

Polisi menyita sepucuk Senpi rakitan jenis revolver tanpa amunisi yang disimpan tersangka di pinggangnya. Senpi itu diperolehnya dari seorang warga Desa Rantau Durian Lempuing Jaya yang bernama Sugeng yang dibeli seharga Rp 500 ribu.

Baca Juga :   Gandeng Karang Taruna Sukseskan Pembangunan Desa

“Senpi itu saya bawa ke Jambi di salah satu kebun sawit sebagai upaya untuk berjaga-jaga. Lalu ada orang yang mau beli seharga Rp 1,5 juta, tapi saat akan dijual ada polisi menangkapku,” kata tersangka.

Ceritanya, ia pernah mencuri sawit milik PT Tania Selatan di OKI pada tahun 2002 silam dan di penjara 1 tahun. Keluar dari penjara, ia masih terus merampok di sebuah rumah di Desa Sumber Sari OKU Timur, hasil rampokannya berupa satu unit sepeda motor.

Lalu ia pernah juga merampok bersama rekan-rekannya di Sungai Linang OKU Timur, hasilnya satu unit sepeda motor sport.Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Dikri Olfandi dan Kanit Pidum Ipda Marwan SH mengatakan, tersangka Solikin ditangkap karena hendak menjual Senpi rakitan.
“Namun hasil pengembangan kami, banyak kasus perampokan yang dilakukan tersangka,” jelasnya. (iso)

Publisher : Alwin

Lihat Juga

54 Titik Rawan Karhutla, OKI Siaga Dini

Kayuagung, KoranSN Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memproyeksi Indonesia akan mengalami El Nino lemah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!