Perampok Dump Truk Dilumpuhkan Timah Panas

Tampak tersangka di hantam dengan timah panas. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Setelah menjadi buronan pihak kepolisian, Enggi (25) tersangka perampokan satu unit dump truk yang terjadi bulan Agustus 2017 lalu akhirnya berhasil ditangkap polisi di wilayah Cempaka Permai Kabupaten Bengkulu.

Polisi terpaksa melumpuhkan kaki tersangka dengan timah panas lantaran saat ditangkap tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Jainul Aripin Kecamatan Singgaran Pati Bengkulu ini, mecoba melawan dan hendak melarikan diri dari sergapan petugas.

Dari hasil penangkapan tersangka, diamankan barang bukti; satu bundel lakban warna kuning, satu utas tali dari karet ban, satu bilah senjata tajam jenis pisau, satu buah penutup muka (sebo), satu buah topi warna abu-abu kecoklatan,satu buah senter kepala bewarna hijau serta satu buah tas selempang warna biru.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, Selasa (26/12/2017) membenarkan penangkapan tersangka. Tersangka ditangkap, Sabtu kemarin (23/12/2017) dan kini tersangka telah diamankan di Mapolres Lahat.

Dalam melancarkan aksi perampokan, tersangka Enggi bersama rekan-rekannya yakni; Jang Hardin (sudah tertangkap dan berkas perkaranya telah P21), Romli (DPO), Samsul (DPO), Alex Toni (DPO) menghadang kendaraan dump truk yang dikendarai korban Ngatiman saat mobil melintasi perlintasan rel Kereta Api Jalan Perangai Kabupaten Lahat.

Saat beraksi, tersangka Enggi dan Samsul (DPO) berperan membawa kabur dump truk yang dikendarai korban. Sedangkan pelaku lainnya berperan memukuli korban lalu mengikat mulut korban dengan karet ban.

Baca Juga :   Tega, Ibu di OKU Dibunuh Anak Kandung

“Setelah kejadian, korban melapor ke pihak kepolisian. Dari laporan korban selanjutnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan pengembangan, hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap oleh Unit Opsnal Polres Lahat di wilayah Cempaka Permai, Bengkulu,” katanya.

Dilanjutkannya, pada saat dilakukan penangkapan tersangka berusaha melawan petugas dengan cara hendak merebut senjata api milik anggota, akibat kejadian itu tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. (rob)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Dalami Aliran Uang Suap Gubernur Maluku Utara

Jakarta, KoranSN Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sedang mendalami aliran uang suap yang diterima …

error: Content is protected !!