Peran Serta Masyarakat Dusun Cangkring dalam Pembangunan Jalan untuk Tingkatkan Sektor Infrastruktur



Suasana proyek pengaspalan jalan saat berlangsung. (Foto-Baskoro/KoranSN)

Banjarnegara, KoranSN

Proyek pengaspalan jalan desa di Dusun Dua Cangkring, Desa Brengkok, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara mulai dilaksanakan, Minggu (7/7/2024).

Proyek peningkatan jalan dengan teknis pengaspalan tersebut dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat di kewilayahan desa setempat, yang dimulai pada Jumat 5 Juni 2024 sampai Sabtu 6 Juni 2024.

Persiapan lahan lokasi titik yang akan dikerjakan oleh warga setempat dengan cara pemberdayaan atau gotong royong, antara lain; membersihkan jalan dan untuk tempat matrial lain seperti split, abu batu, aspal, dan lain-lain. Pengaspalan jalan desa di Dusun Cangkring ini meliputi RT 01/02, RT 05/02, RT 06/02 yakni ada tiga titik kegiatan yang nantinya terselesaikan. Kemudian untuk RT 04/02 persiapan matrial batu split sudah ada.

Baca Juga :   Pilkada 9 Desember 2020 Jangan Dipaksakan

Joko Purnomo selaku Kepala Dusun Dusun Dua, bahwa ia bersama warga setempat bersama sama melaksanakan kerja bhakti guna mempersiapkan titik lokasi yang akan dikerjakan, yaitu tiga titik kegiatan.

“Kegiatan pengaspalan selama dua hari saya menggerakan warga untuk persiapan-persiapan seperti pembersihan titik lokasi yang akan dikerjakan, itu meliputi RT 01, 05, 06 di RW 02 memang butuh perbaikan secepatnya, sudah sangat rusak, kalau yang satunya saya belom cek lokasi, arah Nduwet,” kata Purnomo. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Yayasan Dian Dharma Banjarnegara Gelar Seminar Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Anak

Banjarnegara, KoranSN Maraknya kekerasan terhadap anak perlu adanya penanggulangan serta antisipasi, hal ini disamping peranan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!