Perangi Narkoba, BNNK OKI Apel Bersama







Tampak suasana apel bersama dalam rangka memperingati HANI. (Foto-Istimewa)

Kayuagung, KoranSN

Memperingati Hari Anti Narkotika International (HANI), BNN Kabupaten OKI bersama pemerintah dan Forkopimda menyelenggarakan apel bersama di halaman Kantor Bupati, Selasa (17/7/2018). Apel bersama ini diikuti oleh ratusan ASN di lingkungan Pemkab OKI.

Bertindak selaku inpektur upacara Kasi P2M BNNK OKI H Zakaria SSos MM dan Wabup OKI HM Rifa’i SE sebagai pembina apel. Melalui peringatan ini, BNNK dan Pemkab OKI mengajak dan mengingatkan masyarakat menghindari penyalahgunaan Narkoba dan secara aktif melawan kejahatan yang menjadi ancaman bagi generasi muda penerus bangsa.

“Melalui organisasi kepemudaan, sekolah dan seluruh elemen masyarakat, kita harapkan ikut berpartisipasi untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yang saat ini mengkhawatirkan,”ujar Zakaria.

Kata Zakaria mengutip sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, untuk mengatasi permasalahan Narkoba diperlukan strategi khusus, yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan.

Pendekatan penegakan hukum bertujuan untuk memutus mata rantai pemasok Narkoba, mulai produsen hingga pengedar. Sedangkan pendekatan kesehatan memutus mata rantai pengguna melalui perawatan atau rehabilitasi

Baca Juga :   Kejar Target, Vaksinasi Incar Lokasi Keramaian

Upaya perlindungan tersebut diharapkan akan melahirkan sumber daya manusia yang sehat dan unggul menghadapi globalisasi dan tantangan berbangsa dan bernegara. (iso)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Hasil Sidak, Pj Bupati OKI Jamin Stok Pangan Aman

Kayuagung, KoranSN Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir Asmar Wijaya MSi bergerak cepat dalam …

error: Content is protected !!