Perbaikan Drainase Selesai, Minimalisir Banjir



Petugas bersihkan jalan usai perbaikan drainase. (foto-dinkominfo muba)

Sekayu, KoranSN

Perbaikan drainase di sekitar Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Musi Banyuasin selesai dilakukan pada Senin (8/6/2020), sehingga dapat kembali dilalui pengguna jalan.

Penanganan pekerjaan drainase yang dilakukan tersebut karena saat musim hujan terjadi banjir yang berdampak pada areal perkantoran tersebut. Untuk meminimalisir terjadinya banjir yang selalu menggenangi kantor ATR/BPN dan sekitarnya maka drainase di lokasi itu, diperbesar dan diperbaiki.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PU PR Muba H Herman Mayori mengaku senang pekerjaan drainase di sekitar Kantor ATR/BPN Muba selesai dikerjakan, mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama yang selalu dilewati oleh masyarakat atau pengguna jalan.

Baca Juga :   Bupati Dodi Reza Divaksin Pertama

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha keras untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah, akhirnya pemasangan box precast yang membelah jalan kolonel Wahid Udin, tepatnya di depan kantor kejaksaan negeri Sekayu, Minggu (7/6/2020) selesai dan dapat dilewati oleh pengguna jalan setelah lebih kurang satu minggu dikerjakan oleh Dinas PUPR Muba melalui bidang preservasi secara swakelola,” ungkapnya.

Pekerjaan ini, Lanjut Herman Mayori, sebagai tindak lanjut perintah langsung dari Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dalam rangka untuk mengatasi genangan air yang sering terjadi disekitar lingkungan perkantoran Kodim 0401 Muba, Kejari, dan Kantor ATR/BPN Muba.

Herman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pekerjaan tersebut. Dirinya berharap banjir tidak kembali melanda wilayah yang sudah diperbaiki tersebut.

Baca Juga :   Pemkab Muba Raih MCP Tertinggi di Sumsel

Sementara Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan dengan selesainya pekerjaan drainase ini, diharapkan kantor ATR/BPN, Kodim 0401 Muba dan Kejaksaan Negeri tidak kebanjiran lagi, sehingga bisa bekerja seperti biasanya, dan bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat Muba.

“Pemkab Muba akan selalu sigap dalam menangani bencana yang terjadi di wilayah Muba. Semoga hal ini tidak kembali terulang, mengingat pelayanan publik tetap harus berjalan,” pungkasnya. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Serahkan SK Kenaikan Pangkat Tercepat se-Sumbagsel

Sekayu, KoranSN Kepengurusan kenaikan pangkat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di bawah kepemimpinan Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.