Perbaikan Jalan Rusak di OKI Jadi Prioritas





Ir HM Hapis MM (Foto-Maniso/Koransn)

Kayuagung, KoranSN

Jalan rusak di beberapa ruas jalan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan secepatnya diperbaiki dan saat ini sedang dalam tahapan proses administrasi untuk selanjutnya dilaksanakan lelang.

“Kami sudah lakukan mapping dan miliki data jalan-jalan rusak tersebut untuk menjadi skala prioritas,”ungkap Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten OKI Ir HM Hapis MM di Kantor Bupati OKI kemarin.

Hapis mengakui, akibat kondisi curah hujan yang tinggi dan efek pembangunan jalan tol, sejumlah ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten OKI memang mengalami kerusakan yang parah.

Baca Juga :   Pertamina Adera Bagaikan Singapur Pertamina EP

Dicontohkannya pada Km 6 ruas jalan Kayuagung-Sepucuk, sekitar 1 Km jalan rusak akibat dilalui alat berat pembangunan tol Pematang Panggang-Kayuagung.

“Tanggung jawab perusahaan operator tol untuk perbaikannya itu sudah jadi komitmen mereka,”tegasnya.

Dijelaskan Hapis, prioritas perbaikan jalan pada tahun 2018 antara lain ruas jalan Pampangan-Lebung Batang dengan aspal hot mix, Lebung Batang-Selapan dengan cor beton, ruas Sumbu Sari-Surya Adi dengan aspal hot mix dan Tanjung Lubuk-Sri Tanjung dengan aspal hot mix.

“Semua jalan poros jadi prioritas namun kosentrasi tahun ini di empat ruas tersebut,”jelasnya. Hapis mengungkapkan, keterbatasan anggaran menjadi kendala untuk memperbaiki seluruh jalan yang mengalami kerusakan. Melainkan hanya sekitar 60 persen ruas jalan yang rusak.

Baca Juga :   Harga Tomat Tembus Rp 12 Ribu Per Kilogram

“Namun untuk jalan-jalan yang berlubang, tetap akan kita perbaiki dengan cara menutup lubang. Yang penting, kondisi jalan tidak membahayakan pengguna jalan,”katanya. (iso)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Besaran UMK OI Masih Menyesuaikan Besaran UMP

Indralaya, KoranSN Besaran Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kabupaten Ogan Ilir (OI) tahun 2023 ini masih …

error: Content is protected !!