Perbaikan Jembatan Jalan Musi Raya Harus Dipercepat







Ketua DPRD Palembang, Darmawan. (foto-dok/anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ketua DPRD Kota palembang, H Darmawan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, dalam hal ini Dinas PU PR Kota Palembang mempercepat proses perbaikan jembatan di Jalan Musi Raya Barat dan Jalan Borang Kecamatan Sako.

“Untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) segeralah memperbaiki jembatan yang ada di Jalan Musi Raya Barat dan Borang itu karena jembatan tersebut merupakan akses jalan utama bagi masyarakat sekitar. Jadi, dalam waktu dekat segeralah melelang dana perbaikan tersebut,” harapnya saat dihubungi, Rabu (2/8/2017).

Menurutnya, dana perbaikan jembatan tersebut masih masuk dalam anggaran induk tahun 2017. Oleh karena itu, Dinas PU PR harus segera melalukan proses tander atau lelang, karena jika tidak arus lalu lintas disana terus terhambat. Sebagaimana diketahui, kendaraan roda empat harus memutar ke arah jalan yang lebih jauh untuk menuju Jalan Musi Raya Timur jika dari Jalan Borang.

“Kalau jembatan tersebut tidak diperbaiki masyarakat akan susah karena jembatan tersebut arus lalu lintas yang sangat penting bagi masyarakat didaerah itu. Jadi untuk dinas terkait dengan tidak mengurangi rasa hormat segeralah mencarikan dana untuk perbaikan dua jembatan di daerah tersebut,” ujar Darmawan.

Sementara, anggota Komisi III DPRD Kota Palembang, Aidil Adhari menuturkan, robohnya jembatan tersebut dikarenakan musibah. Jadi, beberapa waktu lalu anggaran sudah direncanakan untuk keperluan pembangunan. Namun, kejadian tidak terduga terjadi dan hasilnya jembatan tersebut sementara ini belum bisa diperbaiki oleh dinas terkait.

Baca Juga :   Danrem 044/Gapo Dukung Destinasi Wisata Kampung Warna Warni Desa Burai Ogan Ilir

“Kita akan koordinasikan dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas PU PR untuk segera melakukan proses melelang danaya. untuk masyarakat sementara waktu harus bersabar. Intinya jembatan tersebut diperbaiki dalam tahun ini karena sudah masuk dalam proses tander,” tuntasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PU PR, Ir Syaiful menyatakan perbaikan jembatan di Jalan Musi Raya Barat dan Jalan Borang Kecamatan Sako Palembang masih belum bisa dilakukan, karena masih menunggu dana untuk proses lelang yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR). (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Upayakan Insentif Naik, Ratu Dewa Lantik Ratusan RT RW di Kecamatan Ilir Timur 1

Palembang, KoranSN Dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi, Pj Walikota Ratu Dewa …

error: Content is protected !!